Friday, 6 August 2021
More

    Latest Posts


    Google siapkan fitur Nearby Share, kompetitior AirDrop

    Google akhirnya mengonfirmasi bahwa mereka sedang menyiapkan fitur Nearby Share. Sebuah fitur yang mirip dengan AirDrop milik iOS. Setelah, hanya menjadi rumor selama berbulan-bulan.

    Fitur Nearby Share ini berfungsi sebagai AirDrop milik Apple, namun dalam versi Android. Kamu dapat menggunakannya untuk transfer data secara cepat dan nirkabel. Transfer file ini harus dilakukan secara dekat antar sesama pengguna Android.

    Kamu tidak dapat menggunakan Nearby Share ini untuk mengirim hal-hal random kepada orang asing. Pengguna harus mengatur fungsi dan membuat ponsel mereka “visible” sebelum berbagai file. Selain itu, mereka akan menerima file secara manual sebelum dibuka.

    Fitur ini telah diujicoba secara beta oleh pengguna Android. “Kami saat ini sedang melakukan uji beta dari fitur Nearby Share yang baru kami rencanakan sebagai fitur yang digunakan untuk berbgai banyak informasi nantinya,” ujar Google pada Android Police.

    “Tujuan kami adalah meluncurkan fitur dengan dukungan untuk perangkat Android 6+ serta platform lainnya. Fitur ini akan muncul di Chrome OS Canary build awal bulan ini. Menunjukkan bahwa fitur ini dapat berfungsi pada Chromebook.

    Samsung telah membuat fitur yang serupa, yaitu Quick Share. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengirim file ke lima orang sekaligus. Namun, keuntungan dari Nearby Share adalah bahwa ia dapat digunakan oleh semua pengguna Android. Sementara, Quick Share hanya bisa dipakai oleh pengguna Samsung saja.

    Baca juga, Mengenal fitur sensor yang tersedia dalam Smartphone beserta fungsinya

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR