Sunday, 16 May 2021
More

    Latest Posts


    Facebook dan Instagram beri notifikasi untuk kamu supaya pakai masker

    Facebook dan Instagram menambah notifikasi yang bisa ingatkan kamu untuk pakai masker. Hal ini ditujukan sebagai tanggapan terhadap pengingkatan kasus COVID-19 di AS. Kabar ini disampaikan langsung oleh perusahaan pada Kamis (2/7) kemarin.

    Notifikasi pemakaian masker ini akan muncul pada bagian terartas News Feed di Facebook yang akan mengarahkan pengguna ke Pusat Informasi COVID-19. Selanjutnya, mereka akan diberikan link ke situs CDC untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

    Sementara, pada Instagram notifikasi ini akan muncul pada Feed. Instagram juga akan memasukkan prompt serupa dengan tautan CDC yang dilakukan oleh Facebook. Prompt masker ini akan muncul di dua platform hari (3/7) ini.

    Tujuan dibuatnya notifikasi memakai masker ini adalah sebagai tanggapan terhadap peningkatan kasus COVID-19 di AS. Hari Rabu (1/7) kemarin, AS mencetak rekor satu hari bertambah 50.000 kasis baru.

    Pasalnya, negara itu mulai mempertimbangkan kembali rencana pembukaan kembali di bulan Juni kemarin. Hingga Kamis kemarin, AS memiliki lebih dari 2,7 juta kasus COVID-19 dan lebih dari 128.000 orang meninggal dunia.

    Rekomendasi CDC untuk semua orang saat ini adalah untuk menggunakan masker di ruang publik. Agar melindungi orang lain dari kemungkinan infeksi. Masker mengurangi transmisi tetesan pernapasan yang dapat menyebarkan virus.

    Facebook telah berjuang untuk memberi informasi yang akurat tentang COVID-19 selama pandemi ini dalam platformnya. Perusahaan telah menambah fitur baru untuk mencoba menghambat penyebaran  misinformasi, termasuk memberi peringatan untuk orang-orang yang mungkin terlibat dengan postingan yang menyebarkan hoax.

    Baca juga, Tips memakai masker yang benar biar kacamatamu nggak berembun

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR