Wednesday, 19 May 2021
More

    Latest Posts


    Dark mode bakal hadir di WhatsApp versi web dan dekstop

    WhatsApp akan segera meluncurkan Dark Mode versi web dan dekstop. Rabu (1/7) lalu, perusahaan mengumungkan bahwa Dark Mode ini akan diluncurkan bersama fitur-fitur terbaru WhatsApp lainnya.

    Fitur Dark Mode dapat melindungi mata kita dalam menatap layar ponsel. Selain itu, fitur ini juga dapat membantu kita untuk menghemat baterai ponsel. Fitur ini akan hadir dalam platform WhatsApp untuk web dan dekstop.

    Perusahaan milik Facebook ini menunjukkan tampilan dark mode versi web dan dekstop pada situs resminya. Pada dasarnya, tampilan dark mode tersebut mirip dengan versi mobile yang telah dirilis pada Maret 2020 lalu. Dengan bubble chat berwarna hijau gelap, chat bar yang berwarna lebih gelap dan juga background gelap.

    Meskipun WhatsApp memiliki ekstensi browser pada Chrome dan Microsoft Edge yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan fitur dark mode, namun ekstensi ini tidak disarankan karena dapat berpotensi merayapi obrolan dan pesanmu.

    Dilansir dari Mashable, jenis eksploitasi ini tidak pernah dicatat, namun sangat mungkin terjadi dan akan lebih buruk jika sampai mencatat jumlah teman dan keluargamu.

    Selanjutnya, WhatsApp juga belum mengumumkan tanggal rilis dari fitur ini. Hanya saja mereka menyatakan dalam waktu beberapa minggu ke depan.

    Dark Mode WhatsApp versi dekstop dan web ini adalah bagian dari serangkaian fitur baru WhatsApp yang akan diluncurkan. Beberapa hari lalu, WhatsApp mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan fitur QR Code agar para pengguna dapat dengan mudah menambah kontak baru dalam platform tersebut.

    Tak hanya itu, WhatsApp juga baru menambah sejumlah stiker animasi baru. Bagi pengguna KaiOS dapat berbagi WhatsApp status yang bisa hilang dalam waktu 24 jam.

    Selanjutnya, WhatsApp baru-baru ini kabarkan merilis fitur baru dengan menghadirkan fitur Payment atau pembayaran digital pertamanya di Brazil. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengirim uang menggunakan Facebook Pay sebagai layanan pembayaran di aplikasi WhatsApp.

    Baca juga, Fitur Baru WhatsApp bisa tambah kontak pakai QR Code

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR