Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    Fitur baru Spotify ini bakal bikin kamu karaokean di rumah

    Fitur baru Spotify ini bisa bikin kamu karokean di rumah. Dalam fitur terbaru ini, mereka akan membawa lirik real-time untuk semua lagu ke banyak wilayah, termasuk Asia Tenggara.

    Fitur baru Spotify yang disebut real-time lyric ini telah diluncurkan pada hari Selasa (30/6) lalu. Perusahaan streaming musik tersebut menyatakan bahwa untuk menggunakan fitur ini, kamu hanya perlu memperbarui aplikasi melalui Play Store atau App Store untuk Android dan iOS.

    Untuk menggunakan fitur real-time lyric ini, kamu hanya perlu membuka halaman Now Playing, lalu geser layar ke atas pada tab Lyrics yang terletak pada bagian bawah halaman.

    Sebelumnya, Spotify telah lama menyisipkan lirik pada beberapa lagu di platformnya. Namun, hanya pada lagu-lagu pilihannya saja dan hanya bisa diakses dalam wilayah tertentu.

    Dalam beberapa negara seperti Thailand, Vietnam dan Indonesia memang memiliki dukungan lirik. Namun, lirik tersebut tidak diberikan langsung oleh Spotify, melainkan oleh pihak ketiga.

    Untuk menyediakan lirik, Spotify sempat bekerja sama dengan Musicxmatch. Namun, kedua perusahaan memutuskan hubungan mereka pada 2016. Lalu, pada tahun 2018, Spotify pindah ke Genius.

    Genius memang menyediakan backstory untuk banyak lagu dan beberapa detai lainnya. Namun, mereka tidak menawarkan keseluruhan lirik. Akhirnya, Spotify kembali bekerjasama dengan Musicxmatch kali ini dan memastikan untuk meluncurkan fitur ke lebih banyak wilayah.

    Pimpinan dari Tim Spotify di Asia, Boon Ken Woong yang dilansir dari Mashable, menyatakan, “Lirik telah menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna Spotify dan kami senang membuat lirik lagu yang tersedia untuk pendengar di Asia Tenggara, termasuk Malaysia.”

    “Pendengar sekarang dapat mengetahui track favorit mereka dan lirik di belakangnya dengan tampilan yang lebih baik. Ini merupakan cara lain Spotify untuk menghubungkan penggemar dan artis melalui musik yang mereka sukai,” tutupnya.

    Baca juga, Spotify berikan gratis 3 bulan untuk pelanggan premium baru

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR