Friday, 30 July 2021
More

    Latest Posts


    5 Layanan Gojek Ini Diminati Warga Saat Pandemi Covid-19

    Dalam situasi pandemi seperti ini tentunya membuat kita sulit untuk beraktifitas, dikarenakan harus menjaga jarak dan tidak berinteraksi langsung dengan orang yang tidak dikenal, terutama ketika ingin membeli makanan ataupun kebutuhan sehari-sehari. Rata-rata mereka yang terdampak dan harus bekerja di rumah atau beraktifitas di rumah mengambil solusi inovatif, yaitu serba online.

    Berhubungan dengan solusi inovatif, Gojek sebagai aplikasi layanan pesan-antar memudahkan masyarakat  beradaptasi dengan kebiasaan baru yang mengedepankan aspek kebersihan, kesehatan dan keamanan di tengah pandemi ini.

    Berbagai layanan Gojek juga membantu masyarakat beradaptasi dengan mudah. Hal ini terbukti lewat tren kenaikan penggunaan layanan Gojek, terutama layanan pesan antar makanan dan kebutuhan sehari-hari, layanan hiburan dan acara online, serta layanan logistik Gojek.

    Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, “Sejak awal masa pandemi hingga memasuki masa tatanan baru sejumlah layanan Gojek mengalami peningkatan permintaan, menjadikan Gojek sebagai aplikasi andalan masyarakat di tengah pandemi untuk tetap produktif dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.”

    Berikut ini merupakan 5 layanan Gojek yang mengalami peningkatan selama periode Maret-Mei 2020.

    1. GoFood dan GoMart

    Di tengah pandemi tentunya GoFood menjadi yang paling utama dipilih oleh pengguna ketika perut lapar. Demi mendukung implementasi pembatasan jarak fisik, GoFood meluncurkan berbagai inovasi yaitu fitur contactless delivery, memperluas layanan dengan menghadirkan kategori makanan Ready to Cook, dan kemudahan pembelian bahan pokok melalui pasar Mitra Tani.

    2. Transaksi menggunakan GoPay

    Pembayaran digital juga menjadi salah satu opsi utama bagi masyarakat. Dengan kelengkapan fitur GoPay, pengguna dapat melakukan berbagai transaksi yang mereka butuhkan dengan aman dan nyaman.

    3. Donasi menggunakan GoPay

    Tuntutan social distancing selama pandemi tidak menghentikan masyarakat untuk saling berbagi dan membantu kepada sesama. Total donasi yang disalurkan GoPay mencapai Rp45 miliar pada periode Maret-Mei 2020 atau naik dua kali lipat dibandingkan sebelum pandemi.

    Donasi menggunakan GoPay itu disalurkan masyarakat ke Kitabisa.com, ratusan rumah ibadah dan yayasan, pembelian tiket konser amal melalui GoTix, serta pembayaran zakat digital lewat aplikasi Gojek, ujar Nila.

    4. GoGames, GoPlay, dan GoTix

    Di rumah saja tidak menjadi penghalang masyarakat untuk tetap produktif dan mendapat hiburan berkualitas. Itu terbukti dengan meningkatnya jumlah sesi permainan di GoGames sebanyak 64 kali lipat, kenaikan 10 kali lipat dari total waktu yang dihabiskan oleh pengguna GoPlay, dan 32 kali lipat peningkatan jumlah event online di platform GoTix.

    5. GoSend

    Sementara itu, masyarakat juga semakin memanfaatkan layanan pengiriman barang sebagai pengganti silaturahmi tatap muka. Selama masa pandemi, jumlah pesanan layanan pengiriman GoSend meningkat hampir 90%. Khusus sepanjang bulan Ramadan tahun ini, lebih dari 80% transaksi GoSend berasal dari layanan mengantarkan makanan dan minuman, kegiatan yang memperlihatkan simbol perhatian dan kasih sayang antar kerabat.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR