Telkom buka blokiran hari ini, begini tanggapan Netflix

0
Sharing Password

Hari ini (7/7/2020), Telkom resmi buka blokiran Netflix. Merespon Telkom Group, pihak Netflix juga memberi sejumlah tanggapan dalam sebuah pernyataan.

Pihak Netlfix melalui Tizar Patria, selaku Bussiness Developemnet Manager Netflix, memberi tanggapan bahwa mereka sangat senang saat ini Netflix dapat diakses melalui jaringan Telkom. Ini berarti masyarakat Indonesia dapat menikmati beragam tayangan yang disediakan oleh mereka.

” Kami akan terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh penggemar hiburan di Indonesia dengan menambahkan lebih banyak film-film Indonesia di Netflix, meningkatkan pengalaman pengguna, serta mengembangkan kerja sama dengan mitra-mitra di Indonesia,” Ujar Tizar.

Sebelumnya, Telkom menyatakan bahwa pembukaan blokiran ini  merupakan bentuk apresiasi Telkom untuk Netflix karena telah melakukan perubahan pendekatan untuk masuk ke pasar Indonesia.

Pendekatan yang dimaksud adalah bahwa Netflix menunjukkan komitmennya untuk serius dapat diterima masyarakat Indonesia melalui langkah-langkah yang dilakukannya.

Seperti memastikan ketersediaan tools dalam sistem untuk pembatasan akses atas tayangan sensitif dan ketidaksesuaian umur bagi pelanggan (parental control). Juga dalam menyediakan mekanisme untuk penanganan keluhan pelanggan.

Termasuk sesegera mungkin mendengar masukan dan bersedia menyelesaikan keluhan dari Pemerintah atau regulator dalam waktu 24 jam atau sesuai dengan kurun waktu yang ditentukan oleh pihak yang berwenang.

Disamping itu juga, Netflix menyepakati komitmen kepatuhan pada “Self Regulatory Code  for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN”.

Di mana salah satu kesepakatannya adalah untuk tidak menayangkan prohibited content yakni konten yang melanggar hak cipta, mengandung pornografi anak, terorisme dan melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) serta yang mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu.

Baca juga, Netflix sudah bisa diakses di jaringan Telkom Group 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan