Tubuh Langsing Belum Tentu Sehat?

0

Diva says – Siapa sih yang gak bahagia dibilang kurus? Pastinya paradiva merasa paling bahagia dan merasa percaya diri dong, ketika ada yang bilang kurus. Nah, faktanya kebanyakan wanita memang merasa paling percaya diri saat mereka bertubuh kurus alias kekurangan berat badan nih.

Perusahaan kebugaran ternama, FitRated melakukan polling kepada lebih dari 1.000 wanita dan sampai pada kesimpulan menyedihkan bahwa wanita merasa lebih bahagia dengan tubuhnya, saat mereka kekurangan gizi secara fisik.

Hasil penelitian yang dilakukan, kebanyakan wanita merasa paling percaya diri saat tubuhnya kekurangan berat badan dengan Body Mass Index (BMI) di bawah 18,5. Wanita yang BMI-nya berkisar antara 18,5 hingga 24,9 menilai keyakinan tubuh mereka hanya 3,4 pada skala lima, sementara wanita dengan kelebihan berat badan dan obesitas memiliki keyakinan masing-masing 2,8 dan 2,1.

FitRated menyatakan perbedaan wanita dengan pria yaitu, pria tidak merasakan hal yang sama. Pria adalah orang yang paling nyaman saat mereka memiliki berat badan yang sehat, apakah memiliki kelebihan berat badan atau kurang berat badan. Pria bertubuh gemuk akhirnya menilai kepercayaan diri mereka hampir sama dengan wanita ketika memiliki BMI yang sehat.

Menurut FitRated, lemak tertentu bisa sangat berbahaya dan sulit untuk dideteksi. Karena kekurangan berat badan dapat menghasilkan komplikasi sendiri, termasuk fungsi kekebalan tubuh yang berkurang, ketidaksuburan, dan penundaan perkembangan badan.

Perusahaan kebugaran ini dengan jelas tidak mendukung bobot tubuh yang hanya kurus dan tidak memiliki gizi yang tercukupi, melainkan dengan jelas mendukung kesehatan pada tubuh.

Nyatanya untuk terlihat bahwa menjadi kurus tidak selalu identik dengan kesehatan tubuh yah! Sebab itu bukanlah tujuan yang dilihat secara positif meskipun dikategorikan sebagai cantik.

Paradiva harus tau nih, memiliki tubuh yang kurus bukan berarti identik dengan sehat loh, karena yang terpenting bukan seberapa berat bobot tubuh kita melainkan sudah terpenuhi atau belum kandungan gizi dalam tubuh kita.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan