Snapchat ujicoba navigasi mirip TikTok untuk fitur explorenya

0
friendship time capsule

Snapchat saat ini sedang melakukan ujicoba navigasi pada fitur explorenya. Navigasi tersebut mirip dengan punya TikTok.

Snapchat telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang menguji pengalaman terbaru untuk para penggunanya yang memungkinkan mereka untuk mencari konten pada fitur explore mereka. Fitur navigasi milik Snapchat ini telah tersedia dalam bentuk vertikal dan dapat digunakan dengan cara menggeser layar ponselmu.

Hal tersebut dipopulerkan pertama kali oleh TikTok. Dimana pada platform tersebut pengguna dapat berpindah antar video. Snapchat menyatakan bahwa fitur ini merupakan salah satu eksperimennya dalam mengeksplorasi berbagai format visual imersif untuk konten komunitas.

Tes ini difokuskan pada konten yang dipublikasikan untuk Snapchat Discover, bukan untuk Private Stories yang hanya dapat kamu share pada teman-temanmu saja.

Pengguna dapat mengetuk dan memajukan Stories mereka seperti sebelumnya. Namun, dalam percobaan baru tersebut, pengguna dapat menggeser layar mereka dengan gerakan horizontal. Yaitu, dari kanan ke kiri.

Ujicoba ini pertama kali ditemukan oleh konsultan media sosial Matt Navarra, mengutip dari sebuah posting dari pengguna Twitter @artb2668. Satu foto yang dibagikan dapat menunjukkan pembaruan pada aplikasi yang menjelaskan pengalaman baru dalam menavigasi.

Snapchat menolak untuk menawarkan detail spesifik tentang pengujian, selain itu melakukan klarifikasi pada tahap awal dan hanya dapat dilihat dari presentase yang sangat kecil.

“Kami selalu bereksperimen dengan cara-cara baru untuk menghadirkan konten yang imersif dan menarik ke komunitas Snapchat pertama kami yang mobile,” kata seorang juru bicara yang dilansir dari TechCrunch.

Baca juga, begini cara mencoba fitur voice scan di Snapchat


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan