Facebook perkenalkan kontrol privasi baru untuk Messenger

0
Shortcut messenger

Facebook Messenger akan memperkenalkan kontrol privasi baru. Fitur ini akan dibawa pada pembaruan aplikasi Messenger terbaru nantinya.

Facebook Messenger memperbarui sistem keamanan aplikasi mereka yang disebut dengan kontrol privasi. Kontrol privasi versi terbaru ini nantinya akan memberi pengguna kemampuan untuk membatasi siapa yang dapat mengirimi mereka pesan.

Aplikasi ini akan segera menguji pengaturan baru yang akan memberikan para penggunanya opsi untuk memutuskan siapa yang dapat mengirim pesan tau menelpon secara langsung. Sekaligus, memberi opsi siapa yang pergi ke folder permintaan kamu dan siapa yang tidak dapat mengirim pesan atau menghubungi kamu sama sekali.

Perusahaan ini mencatat bahwa fitur-fiturnya mirip dengan yang ditawarkan oleh Instagram. Dimana menambahkan lebih banyak kontrol untuk mengolah pesan pada bulan Desember.

Messenger jug akaan bereksperimen dengan fitur yang secara otomatis mengaburkan gambar yang dikirim oleh pengguna yang belum menjadi teman Facebook. Hal ini dikarenakan mungkin lebih cenderung bersifat spam atau tidak pantas.

Messenger juga saat ini meresmikan fitur app lock. Pmebaruan ini menambahkan lapisan keamanan tambahan untuk chat Messenger dengan memungkinkan pengguna meminta otentikasi wajah atau sidik jari sebelum mengakses pesan.

Fitur ini dapat diaktifkan melalui pengaturan aplikasi. Sedangkan untuk pengguna Android, App Lock akan datang dalam beberapa bulan ke dapan. Jadi, untuk saat ini, fitur ini tampaknya eksklusif bagi perangkat iOS. Sebelumnya, Facebook telah memperkenalkakn fitur serupa di WhatsApp pada tahun 2019.

Baca juga, Facebook Page punya tampilan desain baru 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan