Ikuti Tutorial ini untuk mengambil ScreenShot dari Mac milikmu

0
Screenshot Mac

Screenshot cukup berguna bagi kita. Kali ini, Gadget diva ingin memberi tutorial melakukan screenshot pada perangkat Mac milikmu. Simak, ya!

Screenshot sangat berguna untuk menyebarkan sebuah pesan ke grup chat. Kamu juga dapat menggunakannya untuk menyimpan salah satu tweet sebelum menghilang dan masih banyak lagi.

Versi terbaru (Mojave dan Catalina) dari macOS membawa aplikasi yang menyimpan screenshot kamu sebagai file .PNG. Tekan Shift-Command-5 untuk mendapatkan command bar pada bagian bawah layar.

Tutorial Screenshot dari perangkat Mac

  • Tiga tombol pertama dari kiri memungkinkan kamu untuk mengambil screenshot ke seluruh layar, kendela tertentu atau pilihan layar yang diuraikan.
  • Dua tombol berikutnya, memungkinkan kamu memulai pengambilan video semua atau sebgian layar.
  • Tombol Option memungkinkan kamu memilih dimana akan ingin menyimpan hasil screenshot yang mengatur penundaan 5 atau 10 detik dan menampilkan atau menyembunyikan kursormu.
  •  Saat kamu siap mengambil screenshot, klik tombol Caputre pada bagian kanan command bar.

Jika kamu terburu-buru dan tidak ingin berurusan dengan command bar atau jika kamu belum meningkatkan sistem ke Mojave atau Catalina, kamu masih dapat menyimpan screenshot di layar desktop.

  • Untuk mengambil screenshot seluruh layar, tekan Shift-Command-3. 
  • Untuk mengambil screenshot bagian layar, tekan Shift-Command-4 lalu seret kursor untuk menggariskan area yang ingin kamu tangkap.
  • Jika kamu ingin melakukan screenshot pada jendela tertentu, tekan Shift-Command-4. Lalu, tekan tombol Space. Kursor akan berubah menjadi kamera. Arahkan kursor ke atas jendela yang ingin kamu tangkap hingga menyoroti, lalu klik.

Baca juga, Cara menggunakan fitur Picture-In-Picture di Youtube


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan