Friday, 30 July 2021
More

    Latest Posts


    Facebook resmikan fitur App Lock di aplikasi Messenger

    Fecebook resmi merilis pembaruan aplikasi Messenger untuk fitur App Lock atau keamanannya setelah mengumumkan segera menghadirkannya untuk pengguna iPhone pada pekan lalu.

    Nah, saat ini paradiva pengguna Facebook Messenger dapat mengunci aplikasi dengan mengaktifkan Face ID dan Fingerprint Sensor atau sensor sidik jari di iPhone kamu, lho!

    App Lock memungkinkan pengguna mengambahkan lapisan keamanan lain ke pesan pribadinya dan membantu mencegah orang lain mengaksesnya,” ungkap salah satu pihak Facebook.

    Selanjutnya untuk paradiva yang ingin mengaktifkan fitur App Lock di aplikasi Facebook Messenger, kamu bisa mengikuti langkah-langkah seperti dibawah ini, ya!

    Langkah 1: Untuk langkah pertama, paradiva terlebih dahulu membuka aplikasi Facebook Messenger dan klik gambar profil di sudut kiri atas ponsel kamu.

    Langkah 2: Untuk langkah selanjutnya, paradiva bisa mengklik pada “Tab Privasi”, kemudian klik “App Lock”, dan aktifkan “Face ID/Fingerprint Sensor” (ini tergantung pada seri iPhone).

    Note: Paradiva akan mendapatkan empat opsi, “After Leave Messenger”, “1 Minute After Leaving”, “15 Minuter After Leave”, “1 Hour After Leaving”. Paradiva dapat memilih salah satu opsi sesuai kenyamanan kamu.

    Seperti yang dikatakan sebelumnya, fitur App Lock ini baru saja tersedia untuk Facebook Messenger versi iOS.

    Paradiva pengguna iPhone dapat memeriksa pembaruan terbaru secara manual dengan masuk ke App Store, kemudian klik Facebook Messenger, dan perbarui ke v274.1.

    Dikutip dari laman, DH Tech, untuk paradiva pengguna Android sepertinya kamu harus menunggu selama beberapa bulan kedepan. Pasalnya pengujian masih berlangsung dan mungkin perlu beberapa waktu sebelum siap dirilis.

    “Fitur opsional ini memberikan pengguna kepercayaan diri untuk mengetahui jika orang lain perlu meminjam ponselnya, mereka tidak dapat mengakses obrolan pengguna,” tutup pihak Facebook.

    Fyi, Touch ID dan Face ID merupakan fitur yang ada sistem operasi iOS. Namun sejauh ini, pihak Facebook belum memberikan informasi lebih lanjut terkait waktu perilisan sistem keamanan di aplikasi Facebook Messenger tersebut untuk Android.

    Baca juga, Facebook Page punya tampilan desain baru, nggak ada tombol Like

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR