Aplikasi Google One bisa backup data di perangkat iOS dan Android secara gratis!

0
369
Aplikasi Penelitan Medis

Google One merupakan Aplikasi yang menyediakan layanan penyimpanan cloud yang diluncurkan Google pada tahun 2018. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk backup data mereka di perangkat iOS dan Android kamu secara gratis melalui akun Google kamu.

Dalam aplikasi Google One di perangkat iOS dapat membackup foto, video, kontak dan daftar acara di kalender, mengonsolidasikan apa yang ditawarkan oleh berbagai layanan seperi Foto dan Drive ke satu tempat, catatan Android Authority.

Sementara itu, aplikasi dalam perangkat Androud yang sudah bisa mencadangkan berbagai file dari ponsel kamu, sekarang akan menawarkan cadangan tanpa langganan membership Google One.

Seiring dengan membuat cadangan file kamu, aplikasi ini juga diperbarui untuk memuatnya lebih mudah untuk mengelola file mana yang sedang disimpan. Fitur manajemen penyimpanan ini tersedia dari aplikasi atau web dan akan memungkinkan kamu mengelola file yang disimpan dari Drive, Gmail dan Foto di satu tempat.

Kamu dapat menyimpan 15 GB file secara gratis dengan akun pribadi Google (akun G Suite yang tidak didukung oleh fitur-fitur baru) dan Google menawarkan paket penyimpanan berbayar yang mulai dari 1,99 dollar AS per bulan untuk penyimpanan file sebesar 100 GB.

Perusahaan menyatakan fitur-fitur baru diluncurkan untuk Android dalam beberapa hari mendatang dan aplikasi iOS baru akan segera diluncurkan. Daftar lengkap negara tempat Google One tersedia dapat ditemukan di sini.

Baca juga, Google Maps punya fitur baru untuk pengendara sepeda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here