Friday, 16 April 2021
More

    Latest Posts


    Fitur baru Google Maps bakal ingatkan kamu untuk menggunakan masker

    Fitur baru Google Maps saat ini dapat mengingatkan kamu untuk menggunakan masker. Fitur ini dibawa pada pembaruan aplikasi terbaru. Jadi, setiap kamu mencari restoran atau kedai kopi yang ingin kamu kunjungi aplikasi ini akan memberikan notifikasi untuk menggunakan masker.

    Fitur tersebut berupa banner bertuliskan “Wear a Mask. Save Lives.”¬†sekarang muncul di tab Explore¬†pada aplikasi Google Maps dalam perangkat Andoridmu. Banner akan muncul di bagian bawah tab dengan animasi seorang wanita mengenakan masker.

    Pesan baru ini juga memilki tombol Learn More yang akan membawa pengguna langsung ke halaman tips keamanan COVID-19 Google. Halaman itu menyediakan informasi dari Centers for Dieases Control and Prevention (CDC).

    CDC merekomendasikan untuk menggunakan masker wajah setiap kali kamu menginggalkan rumah. Fitur ini bertujuan untuk membantu memperlambat penyebaran virus corona. Di banyak negara, diwajibkan untuk memakai masker setiap kamu keluar rumah.

    9to5Google melaporkan bahwa untuk saat ini, hanya pengguna Android di AS saja yang dapat melihat banner pengingat masker. Dilansir dari Digital Tren, belum ada kabar lebih lanjut dari Google terkait fitur ini dalam perangkat iOS.

    Google Maps telah memperkenalkan sejumlah tips dan fitur corona virus selama beberapa bulan terakhir, termasuk peringatan corona virus ketika mencari dokter atau fasilitas medis.

    Google Maps memperbarui Support Page untuk pemilik bisnis lokal pada bulan Maret. Hal ini dilakukan untuk mendorong mereka memperbarui jam operasi mereka selama pandemi COVID-19. Google juga memungkinkan bisnis untuk membuat posting tentang bagaimana dan apakah mereka dipengaruhi oleh pandemi, serta tindakan pencegahan apa yang diambil oleh bisnis.

    Baca juga, Apple Maps akan ingatkan pengguna untuk self-isolate

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR