Wednesday, 14 April 2021
More

    Latest Posts


    Wah, Microsoft bakal akuisisi TikTok!

    Microsoft baru saja mengonfirmasi bahwa mereka tertarik untuk melakukan akuisisi dengan TikTok. Hmm, kira-kira apa alasannya ya, paradiva? Simak, ya!

    Minggu lalu, perusahaan induk TikTok ByteDance mengumumkan bahwa mereka sedang mencari cara untuk menjual TikTok ke perusahaan AS. Pasalnya, saat ini aplikasi tersebut dilarang di AS.

    Laporan lainnya menyatakan bahwa Microsoft berpotensi untuk melakukan akuisisi dengan TikTok alias mereka ingin membeli perusahaan tersebut. Awalnya, kabar tersebut sempat menjadi rumor. Namun, Microsoft telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang dalam pembicaraan.

    Dalam sebuah posting yang dibuat dalam situs web Microsoft, perusahaan menyatakan, “Diskusi dengan ByteDance akan dibangun berdasarkan pemberitahuan yang dibuat oleh Microsoft dan ByteDance kepada Komite Investasi Asing di AS (CFIUS). Kedua perusahaan telah memberi pemberitahuan tentang niat mereka untuk mengeksplorasi proposal awal yang akan melibatkan pembelian layanan TikTok di Amerika Serika, Kanada, Australia dan Selandia Baru dan kesimpulannya Microsoft akan memiliki dan mengoprasikan TikTok di pasar-pasar ini. Microsoft dapat mengundang investor Amerika lainnya untuk berpartisipasi secara minoritas dalam pembelian ini.”

    Kesepakatan ini diharapkan dapat bergerak cepat karena Donald Trump sebelumnya mengatakan bahwa ia akan melarang aplikasi Tiktok di negaranya, Namun, kemudian mengubahnya dan memberi mereka 45 haru untuk emnyetuji penjualan. Maka dari itu, sepertinya Microsoft adalah salah satu dari perusahaan yang bisa mengakuisisi mereka.

    Jika kesepakatan tersebut berhasil, maka hal tersebut akan memungkinkan Microsoft untuk masuk ke kancah media sosial dimana mereka memiliki hampir nol kehadiran di dalamnya. Pembicaraan ini diharapkan akan selesai pada tanggal 15 September, jadi kita harus memiliki semacam kata resmi apakah itu berhasil atau tidak dalam beberapa minggu mendatang.

    Baca juga, TikTok Creator Fund luncurkan dana 200 juta untuk bayar creator

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR