Friday, 30 July 2021
More

    Latest Posts


    Ini alasannya kenapa powerbank kamu sering drop!

    Salah satu artikel mengungkap alasan mengapa powerbank sering kali drop secara misterius. Jika kamu bertanya-tanya, apakah karena powerbanknya sudah mulai rusak? Atau memang ada alasan lain. Berikut alasannya.

    Salah satu di Zdnet, menjawab salah satu pembacanya yang memiliki keluhan terkait powerbank miliknya. Masalahnya adalah baterai powerbank yang dimilikinya sering drop dengan sendirinya, padahal sedang tidak terpasang pada perangkat apapun.

    Pembaca berasumsi bahwa powerbanknya tersebut rusak atau melemah. Padahal, perangkat tersebut masih baru, bisa teirsi dengan baik maupun mengisi batrai perangkat lain dengan benar.

    Cara tergampang sebenarnya adalah tinggal mengembalikannya kembali ke pabrik untuk diganti dengan powerbank yang baru. Namun, Zdnet punya jalan untuk memecahkan misteri tersebut. Setelah diselidiki, ternyata pembaca tersebut sering menggunakan kabel Lighting iPhone 11 untuk mengisi baterai perangkatnya dengan powerbank tersebut.

    Menurut pihak Zdnet, kabel ligthting termasuk kabel USB-C, menarik sejumlah kecil arus listrik jika dicolokkan ke port USB-C dan bisa cukup untuk menipu beberapa powerbank agar tetap menyalakan. Hal ini merupakan masalah dari powerbank yang kapasitas dayanya lebih kecil daripada yang kapasitasnya lebih besar. Dimana daya berkurangnya tidak terlihat.

    Banyak powerbank modern yang memiliki mode daya yang rendah dan harus diaktifkan untuk mengisi daya perangkat yang menarik arus rendah sebagai pencegahan agar kasus ini tidak terjadi. Jadi, jawaban dari masalah ini adalah kabel yang kamu gunakan saat mengisi perangkatmu dengan powerbank.

    Baca juga, Begini cara hemat baterai iPhone kamu!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR