Thursday, 29 July 2021
More

    Latest Posts


    Disney Plus segera hadir di Indonesia mulai September mendatang!

    Disney Plus akan segara hadir di Indonesia, mulai September mendatang. Platform ini dinamakan Disney Plus Hotstar. Berita ini dikabarkan langsung oleh CEO Disney Bob Chapek pada Selasa (4/8) lalu.

    Sebelumnya, Disney Plus merupakan platform yang menyediakan berbagai series dan film berlangganan seperti Netflix. Dilansir dari Variety, Disney Plus Hotstar ini dibuat pada bulan Maret ketika peluncuran baru layanan Disney Plus diintegrasikan ke platform Hotstar. Hotstar ini sebelumnya telah sukses di India yang diperoleh Disney ketika membeli 20th Century Fox pada tahun 2019.

    Berita peluncuran Disney Plus Indonesia ini datang saat Disney mengumumkan bahwa mereka tidaka akan merilis film tentpole Mulan di bioskop di beberapa negara tempat Disney Plus beroperasi. Sebaliknya, film ini akan ditawarkan dengan harga premium di samping biaya berlangganan bulanan.

    Hotstar mengoperasikan model bisnis campuran, menggabungkan tingkatan gratis untuk pasar massal dan level premium yang tersedia untuk pelanggan yang berlangganan. Model tersebut telah dipertahankan saat platform diluncurkan kembali.

    Sementara itu, Media Partners Asia memperkirakan bahwa Disney Plus Hotstar dapat menjadi platform video nomor dua di India pada tahun 2025. Nomor kedua setelah Youtube.

    Dilansir dari Tirto, biaya langganan Disney Plus di Amerika serikat saat ini adalah 7 dolar AS perbulan atau 70 dolar AS pertahunnya. Harga tersebut, berada di bawah harga langganan standar pesaingnya, yaitu Netflix yang mematok harga sekitar 13 dolar AS perbulan.

    Baca juga, Aplikasi Netflix di Android bawa fitur baru

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR