Instagram Resmi Luncurkan Reels ke Seluruh Dunia, Disindir TikTok

0
159
Fitur Pesan Hilang

Instagram akhirnya meluncurkan Reels secara worldwide atau ke seluruh dunia. Reels merupakan fitur Instagram yang dirancang untuk membuat video seperti TikTok. Jadi, kamu nggak perlu mengunduh aplikasi baru untuk menggunakan fitur ini.

Reels Worldwide

Sebelumnya, Reels diluncurkan pada 2019. Namun, fitur ini terbatas dan hadir dalam beberapa negara saja. Instagram mengumumkan bahwa Reels sekarang tersedia untuk Worldwide, termasuk di Amerika Serikat.

TikTok memang sangat mapan dalam platform ini. Akan tetapi, Instagram juga memiliki pengguna setianya sendiri. Ditambah lagi bahwa Reels hadir dalam sebuah fitur. Jadi, sudah dipastikan pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi baru untuk menggunakan Reels.

Instagram telah meraih kesuksesan melalui berbagai fitur “pinjaman”, seperti Stories. Mungkin perusahaan dapat mengulangnya kembali pada Reels. Fitur ini telah tersedia di Instagram. Untuk menggunakannya, buka halaman Kamera dan pilih Reels. Lalu, kamu bisa melakukannya dengan baik.

Sementara itu, TikTok saat ini masih terancam. Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump berusaha untuk melarang aplikasi tersebut secara langsung, namun kemudian berubah pikiran dimana ia memberikan waktu 45 hari kepada aplikasi tersebut untuk mencari pembeli dari AS.

Maka dari itu, Microsoft memutuskan untuk melakukan akuisisi dengan mereka. Microsoft berpotensi untuk melakukan akuisisi dengan TikTok alias mereka ingin membeli perusahaan tersebut. Awalnya, kabar tersebut sempat menjadi rumor. Namun, Microsoft telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang dalam pembicaraan.

Yang menarik, saat meluncurkan Reels ke seluruh dunia, Instagram mendapat sindiran keras dari TikTok. Cuitan Instagram di Twitter saat mengumumkan Reels, dibalas oleh TikTok.

Baca juga, Microsoft akuisisi TikTok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini