Instagram Lemot? Lakukan Trik Ini

5
Fitur live Instagram

Diva says –  Kalau membicarakan tentang hal baru yang menarik pada aplikasi Instagram, pasti deh gak akan ada habisnya. Aplikasi yang digunakan oleh pengguna smartphone sejuta umat ini, memberikan berbagi fitur untuk memaksimalkan konten multimedia yang menjadi ciri khas media sosial.

Namun ada satu masalah nih, yang sering dikeluhkan pengguna aplikasi Instagram, yaitu lemot saat digunakan. Paradiva mungkin akan bertanya-tanya, apasih sebenarnya penyebab aplikasi ini lemot?

Nah, sebenarnya ada beberapa faktor nih yang bikin aplikasi favorit penggunanya ini lemot. Seperti salah satunya diakibatkan karena crash pada sistem operasi maupun aplikasi intagram itu sendiri. Lalu bagaimana sih cara mencegah penggunaan aplikasi instagram yang lemot?

Dikutip dari Gizbot, dibawah ini beberapa trik agar kamu dapat mencegah instagram lemot saat digunakan.

  1. Atur penggunaan data

Salah satu trik ini mencegah smartphone kamu menjadi lemot. Saat kamu mengakses Instagram menggunakan WiFi, mungkin akan aman-aman saja. Tapi saat kamu beralih menggunakan data seluler mungkin akan membutuhkan data yang cukup banyak. Untuk mencegah penggunaan data seperti ini kamu bisa mencoba trik dibawah ini:

– Klik profil kamu

-Klik ‘Opsi’ yang terletak ikon titik tiga dibagian atas pojok kanan.

– Klik ‘penggunaan data seluler/celluler data’

– Klik ‘gunakan lebih sedikit data’ atau ‘use less data’

Trik ini hanya bekerja jika kamu menggunakan data seluler, namun trik ini tidak bekerja saat kamu menggunakan WiFi.

  1. Matikan semua notifikasi

Notifikasi memang berkerja memberikan informasi tentang hal apa saja yang dilakukan pengguna lain pada Instagram. Tapi jika kamu mengaktifkan notifikasi dapat berdampak pada konsumsi data seluler dan baterai smartphone kamu lho.

Jadi langkah selanjutnya, kamu harus mematikan notifikasi karena langkah ini membantu mencegah potensi smartphone kamu melambat.

  1. Jangan duplikasi foto

Perangkat akan menyimpan foto saat kamu mengunggah foto di Instagram. Jadi, menyimpan foto yang sudah diunggah untuk kepentingan pribadi, sepertinya sudah tidak perlu lagi.

Kamu bisa mencegah duplikasi foto di galeri smartphone kamu dengan langkah seperti:

– Klik profil kamu

– Klik ‘Opsi’

– Nonaktifkan Simpan Foto Asli atau Original photos.

 

Baca Juga : Yaaah, Fitur GIF dihapus dari Instagram dan Snapchat


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

5 KOMENTAR

  1. Kalo saya mengalami masalah dalam pemutaran video yang seolah” melambat atau macet” gitu, dan instagram terasa ngelag, itu bagaimana ya mbak?

Tinggalkan Balasan