Facebook menggabungkan chat Instagram dan Messenger dalam pembaruannya

0
Messenger

Facebook baru saja memperbarui sistem chat untuk Instagram dan Messenger. Dimana saat ini Facebook memungkinkan pengguna mengirimkan pesan antar Messenger, Instagram dan WhatsApp.

Pembaruan yang ditemukan pada hari Jum’at (14/8) oleh The Verge ini muncul di aplikasi seluler Instagram dengan notifikasi There’s a New Way to Message on Instgram yang menyertakan daftar fitur seperti reaksi emoji, swipe untuk membalas dan juga chat with friends who use Faceboook.

Jika kamu telah memperbarui aplikasi, ikon DM yang terletak di pojok kanan atas telah diganti dengan logo Facebook Messenger. Chat di Instagram memang terlihat elbih berwarna dari sebelumnya. Pesan dari temanmu berganti warna menjadi perpaduan antara biru dan ungu saat kamu scroll. Namun, untuk saat ini, pengiriman chat ke pengguna Facebok atau Messenger dari Instagram masih belum dapat dilakukan.

Sebelumnya, Facebook telah menyatakan bahwa mereka akan menyatukan aplikasi messenger miliknya yang memungkinkan pengguna mengirim pesan silang antara Messenger, Instagram dan WhatsApp. Platform tersebut memang sedang membangun kembali infrastruktur yang mendasarinya sehingga penggua yang hanya menggunakan salah satu aplikasi dapat tetap berhubungan dengan orang lain menggunakan aplikasi yang berbeda.

Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook juga menyatakan bahwa dirinya ingin menghadirkan sistem end-to-end encrypted dalam platfomrnya. Melalui integrasi antar aplikasi ini, ia ingin Facebook dapat bersaing secara langsung dengan aplikasi iMessage milik Apple. Namun, hingga saat ini belum ada penjelasan lebih lanjut terkait fitur terbaru ini dari pihaknya.

Fyi, Facebook telah mengakuisis instagram seharga 1 miliar dolar pada 2012 lalu dan membeli WhatsApp pada 2014 seharga 19 miliar dolar.

Baca juga, Aplikasi Facebook Lite resmi ditutup


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan