Gunakan Asisten Google, akses LINE tinggal perintah suara!

0
LINE Asisten Google

LINE umumkan saat ini telah perluasan layanannya yang bisa memungkinkan paradiva menggunakan aplikasi LINE dengan Asisten Google, lho!

Sebelumnya, sejak 17 Maret 2020 lalu, LINE sudah mendukung Asisten Google yang memungkinkan paradiva pengguna LINE di Android untuk mengirimkan pesan ke sesama pengguna dan membaca pesan yang masuk dengan Asisten Google.

Nah, mulai hari ini Asisten Google juga memungkinkan paradiva untuk berbagi tangkapan layar, URL di LINE, dan mengirimkan pesan LINE dengan menggunakan suara.

Sebagai tambahan, fitur “reply” dan fitur berbagi foto dan video telah ditambahkan ke dalam aplikasi ini di perangkat Pixel4 TM dan Pixel 4a TM yang telah mendukung Asisten Google baru. Fitur “reply” bisa paradiva gunakan baik dalam percakapan 1:1 maupun di dalam grup.

Fitur berbagi: Berbagi tangkapan layar, URL, dan video YouTube (ponsel pintar Android dengan OA 6.0 ke atas)

Untuk berbagi tangkapan layar, paradiva bisa buka layar yang ingin kamu bagi dan katakan, “Ok Google, share the screenshot with OO using LINE.” Untuk melakukan hal yang serupa untuk berbagi URL dan video YouTube, buka halaman yang ingin dibagikan dan katakan. “Ok Google, share this with OO using LINE.”

Fitur berbagi: berbagi foto dan video (Perangkat Pixel 4 dan Pixel 4a yang telah mendukung Asisten Google baru)

Untuk berbagi foto dan video, tampilkan foto atau video dengan Photo App atau YouTube  dan katakan, “Ok Google, share this with OO using LINE.”

Fitur Reply: “Balas” pesan di LINE atau push notification LINE (Perangkat Pixel 4 dann Pixel 4a yang telah mendukung Asisten Google baru)

Untuk membalas pesan, buka percakapan di LINE yang ingin dibalas dan katakan, “Ok Google, reply 〇〇 using LINE.” Paradiva juga bisa melakukan hal yang sama dengan push notification LINE melalui perintah suara.

Hanya dengan mengatakan “Ok Google,” paradiva bisa menikmati cara yang lebih nyaman saat menggunakan LINE di ponsel kamu, baik saat memasak, menjaga bayi, atau melakukan aktivitas lain. LINE berencana untuk menambahkan lebih banyak fitur di masa yang akan datang.

Fitur ini tersedia untuk paradiva pengguna Android versi 6.0 dan LINE versi 10.12.0 ke atas. Fyi, saat ini LINE mendukung Asisten Google dalam bahasa Inggris dan Jepang, lho paradiva!

Selamat mencoba!

Baca juga, Lakukan pembaruan, LINE TODAY rilis tampilan dan fitur baru


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan