Microsoft bakal hentikan Internet Explorer pada Agustus 2021 mendatang

0
Internet Explorer

Microsoft akan berhenti support Internet Explorer pada Agustus 2021 mendatang. Hal tersebut dikabarkan langsung oleh mereka melalui postingan blog di Microsoft 365.

Hal ini artinya Internet Explorer 11 tidak akan lagi didukung oleh banyak layanan dari Microsoft sendiri seperti, Outlook, OneDrive, Office 365. Microsoft juga kabarnya akan mengakhiri dukungan untuk Internet Explorer di Teams lebih awal, yakni pada 30 November tahun ini.

Meskipun demikian, browser ini tidak akan berhenti sepenuhnya. Juga, belum ada kabar kapan Internet Explorer akan dihapus dari Windows 10 itu sendiri. Saat ini bisnis masih dapat mengakses situs yang dibuat khusus untuk browser ini.

Perlu juga diperhatikan bahwa Edge baru memiliki mode kompatibilitas Internet Explorer 11 yang akan membantu mereka melakukan transisi. Tak hanya menghentikan browser lamanya tersebut, Microsoft juga akan menghentikan versi lama Edge, yaitu versi pra-Chromium.

Dilansir dari The Next Web, setelah Maret 2021, Edge lama tidak akan lagi menerima pembaruan keamanan. Pada saat itu, sebagian besar pengguna sudah berada di Edge baru. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu apakah kamu adalah tipe orang yang berusaha keras untuk menghindari pembaruan?

Beberapa saat sebelum kita melihat Internet Explorer mati sepenuhnya, beberapa dari kita pasti masih mengenal beberapa orang yang menggunakan browser lama tersebut hanya karena browser itu saja yang mereka ketahui. Selain itu, masih banyak pula bisnis terkenal yang enggan mengubah perangkat lunak mereka.

Baca juga, Microsoft luncurkan Minecraft edisi Edukasi


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan