Sunday, 17 January 2021

Generasi Ke-3 iPhone SE akan diluncurkan Bulan April

Bagi kamu yang merupakan penggemar iPhone SE, sebelumnya telah dilaporkan bahwa Apple tidak akan menyegarkan perangkat secepat ini. Kita telah mendengar bahwa ponsel tersebut...
More

    Latest Posts


    Pembaruan Google Photos di iOS bawa fitur edit video dalam aplikasi

    Aplikasi Google Photos di iOS baru saja melakukan pembaruan. Pembaruan tersebut membawa berbagai fitur seperti, crop, trim dan filter. Artinya, sekarang kamu bisa mengedit video secara sederhana menggunakan aplikasi tersebut.

    Dalam pembaruan ini, aplikasi Google Photos di iOS menambah fitur baru yang berguna termasuk kemampuan untuk memotong klip dengan menggunakan fitur crop dan trim. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan filter, menyesuaikan exposure, contrast dan saturation pada video melalui fitur filter.

    Opsi editor video tersebut berfungsi mirip dengan alat pengeditan video yang ada. Cukup dengan klik tombol “edit” saat melihat preview video dan kamu akan dibawa ke editor baru yang menambahkan beberapa tab baru, selain opsi “export frame”.

    Ada berbagai filter, termasuk filter Auto yang dapat menyesuaikan filter dan video milikmu dengan mudah. Ada kontrol penyesuaian manual, dibagi menjadi menu Light. Menu ini memungkinkan kamu mengatur exposure, contrast, whites, highlights, shadows, blacks dan vignette sliders pada video. Sekaligus mengatur warna pada video melalui menu Color.

    Selanjutnya, aplikasi ini menghadirkan menu Crop. Sebuah menu yang kaan membantu pengguna untuk mengonversi video untuk dibagikan dalam platform media sosial seperti Instagram. Editor baru akan menyediakan pemotongan video dalam berbagai ukuran seperti 16:9, 4:3, 3:2 dan persegi. Opsi tersebut dapat disesuaikan dengan seleramu.

    Penambahan fitur ini dapat memperluas tingkat kontrol yang dimiliki pengguna atas video dalam aplikasi Google Photos. Sebelumnya, pengguna hanya dibatasi pada menu dasar seperti stabilization, rotation dan adjustments dalam aplikasi Android

    Baca juga, Google hadirkan kids mode untuk tablet android

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR