LINE kembali kenalkan sejumlah fitur baru di aplikasi LINE TODAY

0
Fitur Aplikasi LINE TODAY

LINE kembali memperkenalkan sejumlah fitur baru untuk aplikasi LINE TODAY, yakni Home, My Category, dan Explore. Selain itu, aplikasi LINE TODAY juga telah memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence Recommender System (AiRS).

Teknoligi AiRS merupakan sistem rekomendasi berbasis kecerdasan buatan yang bisa membaca kebiasaan paradiva membaca berita yang dikembangkan secara independen oleh NAVER Corporation, induk perusahaan LINE Corporation.

Fitur baru

Aplikasi LINE TODAY yang dikembangkan oleh tim developers di LINE Indonesia menghadirkan pembaruan yang meliputi penambahan fitur baru berupa Home, My Category, dan Explore.

Tampilan Home yang baru memungkinkan paradiva untuk mendapatkan ragam pilihan berita mulai dari berita hangat melalui ‘Trending’ dan ‘For You’. Selain itu, paradiva juga bisa menemukan fitur ‘News Story’ di Home yang merangkum berbagai pilihan berita harian dalam bentuk yang lebih ringkas dan ringan.

Sementara itu, penambahan tab ‘My Category’ memungkinkan paradiva untuk mengostumisasi kategori berita yang sesuai preferensi kamu. Melalui tab ini, paradiva dapat melihat ragam kategori mulai dari TOP, Showbiz, News, hingga Life.

Sementara itu, jika paradiva ingin melihat semua kumpulan kategori dan mengekplorasi informasi berita yang lain lebih jauh lagi, tersedia juga tab ‘Explore’.

Ketiga fitur baru ini telah tersedia sejak 18 Agustus lalu dan paradiva bisa melakukan update terhadap aplikasi LINE TODAY kamu.

Teknologi Artificial Intelligence Recommender System (AiRS)

Aplikasi LINE TODAY juga membenamkan teknonogi AiRS (Artificial Intelligence Recommender System) yang bisa ditemukan pada bagian “For You” yang terdapat pada menu Home.

Teknologi AiRS memiliki tiga metode yang digunakan untuk merekomendasikan artikel yang sesuai dengan preferensi pembaca, yakni pengelompokan profil pembaca, kebiasaan membaca, dan karakteristik konten dalam artikel.

Demi kenyamanan paradiva, aplikasi LINE TODAY juga hadir dengan ukuran sebesar 4 MB untuk versi Android. Dengan ukuran ini, aplikasi LINE TODAY berukuran lebih ringan sehingga lebih cepat jika dibandingkan dengan aplikasi lain dan paradiva gak perlu khawatir jika perangkat kamu akan kehabisan memori.

“Melalui penambahan tiga fitur baru, yakni Home, My Category, dan Explore, aplikasi LINE TODAY diharapkan bisa menjadi wadah untuk mencari informasi yang lebih nyaman serta memperhatikan kebutuhan pegguna di Indonesia,” kata Wildan Anky Putra, Product Manager LINE TODAY App.

“Di sisi lain, teknologi AiRS yang kami gunakan di dalam aplikasi LINE TODAY, memungkinan pengguna untuk mendapatkan informasi berita yang sesuai dengan preferensi mereka,” tutupnya.

Baca juga, LINE: Doraemon Park hari ini resmi dirilis


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan