Sunday, 17 January 2021

Samsung Bakal Rilis Remote Televisi Bertenaga Surya di tahun 2021

Selain serangkaian televisi baru, Samsung juga telah mengumumkan remote control yang lebih ramah lingkungan. Solar Cell Remote Control atau Remote Televisi bertenaga surya dapat...
More

    Latest Posts


    Google rilis Verified Callls untuk beberapa ponsel

    Minggu ini Google baru saja meluncurkan pembaruan seputar fitur Verified Calls bagi smartphone. Sistem ini bekerja dalam beberapa waktu dan mulai membuahkan hasil pada tahun 2020.

    Sistem ini akan menjadi fitur jangka panjang pada berbagai jenis smartphone. Fitur Verified Calls by Google ini akan segera hadir di  ponselmu dalam waktu dekat.

    Sebelumnya, apakah fitur Verified Calls itu?

    Dilansir dari Slash Gear, Verified Calls merupakan sistem akan memungkinkan pengguna mendapatkan pemeriksaan yang dipimpin Google tentang sifat setiap panggilannya dalam smartphone mereka. Sistem ini menempatkan Google di tengah-tengah interaksi kamu dengan orang dan bisnis kebanyakan. Apalagi yang berhubungna dengan telepon.

    Dengan Verified Calls, kamu dapat melihat detail pada semua panggilan baru. Fitur ini menunjukkan:

    • Nama Penelepon
    • Logo Penelepon
    • Alasan Penelepon untuk menelepon
    • Simbol Verifikasi

    Simbol verifikasi menunjukkan bahwa bisnis tersebut telah diauntentikasi oleh Google. Hal ini terjadi saat bisnis melakukan panggilan dan mencoba untuk terhubung dengan kamu. Sebelum panggilan bisnis terhubung dengan kamu, fitur ini akan terhubung dengan Google.

    Sementara itu, Business mengirimkan info berikut ke server Verified Calls khusu Google, termasuk Nomor telepon bisnis, nomer telepon kamu dan “alasan panggilan” singkat.

    Alasan panggilan telepon dapat berupa sesuatu seperti “informasi pesan-antar makanan” atau “mengikuti jadwal dengan pasangan” atau “meminta suara kamu”. Saat informasi disediakan, Google akan mengirimkan informasi tersebut ke dalam aplikasi Google Phone pada perangkatmu.

    Cara Menonaktifkan Fitur Verified Calls

    Verified Calls perlu diintegrasikan ke ponsel melalui operator ponsel yang terhubung. Setidaknya, hal inilah yang terjadi pada peluncuran layanan tersebut pada musim panas 2020. Fitur ini harus diaktifkan secara default pada ponsel kamu.

    Buka aplikasi Caller kamu, klik tombol More melalui ikon tiga titik vertikal. Pilih Settings, klik ID Caller dan Spam atau Spam dan Call Screen. Lalu, kamu dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur tersebut.

    Perangkat kamu tidak akan menampilkan informasi Verified Calls jika bisnis yang terdaftar tidak mengirimkan informasi apapun. Penting untuk diperhatikan bahwa panggilan tanpa lencana “Verified Calls” Google tidak selalu berbahaya. Beberpaa panggilan akan tetap berada di level yang sama, namun tidak selalu memberikan informasi yang ingin diberikan Google kepada mereka dengan lencana Verified Calls.

    Baca juga, Cara menggunakan fitur pengawasan orang tua di Aplikasi TikTok

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR