Thursday, 29 July 2021
More

    Latest Posts


    Waze Dikabarkan PHK 5 Persen Karyawan, Tutup Kantor di Indonesia

    Waze dikabarkan melakukan aksi PHK terhadap sekitar 5 persen dari total karyawannya di seluruh dunia. Aplikasi navigasi milik Google itu mem-PHK 30 dari total 555 orang karyawan.

    Hal ini diungkap oleh laman The Verge, Kamis, 10 September 2020 dari bocoran memo CEO Waze Noam Bardin kepada para karyawannya. Dalam memo tersebut dikatakan bahwa PHK Waze ini merupakan imbas dari pandemi Covid-19 yang membuat adanya larangan warga bepergian.

    Menurut Bardin, larangan travel di beberapa negara di dunia memicu penurunan yang signifikan dalam jumlah penggunaan kendaraan yang berkeliaran di jalanan. Ini secara tidak langsung membuat pengguna aplikasi Waze juga menurun drastis.

    “Ini telah membuat kami terpaksa untuk memikirkan kembali sisi prioritas perusahaan. Kami memutuskan untuk fokus pada sumber daya di peningkatan produk untuk pengguna, mengakselerasikan investasi di infrastruktur teknis, memfokuskan kembali pada upaya sales dan marketing ke sejumlah kecil negara dengan value yang besar,” tulis Bardin.

    Ditambahkan Bardin, PHK akan melibatkan beberapa karyawan terdampak di divisi tertentu, seperti penjualan iklan, partnership, dan tim marketing. Ini artinya, beberapa kantor penjualan di negara-negara tertentu akan tutup seperti Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Colombia, Argentina, dan Chile.

    Sayangnya, sampai berita ini diturunkan, belum ada pemberitaan baru terkait dengan konfirmasi dari Waze. Kami juga berusaha untuk menghubungi pihak Google terkait hal ini.

    Waze merupakan aplikasi navigasi yang dibeli Google sejak 2013 lalu dengan mahar USD1,2 miliar. Dalam blog resminya yang ditulis April lalu, Waze menyebut jika frekuensi pengendara berkurang sampai 60 persen di dunia di masa pandemi ini.

    Baca juga, Aplikasi Waze Kenalkan Batman dan The Riddler untuk memandu perjalanan kamu

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR