Magnifique Indonesia gandeng Dian Sastrowardoyo gelar webinar gratis!

0
Webinar Gratis M-Class

Dukung pembelajaran jarak jauh, Magnifique Indonesia dan Yayasan Dian Sastrowardoyo menggelar webinar gratis yaitu M-Class bagi para pelajar dan mahasiswa selama era pandemi yang masih berlangsung, dengan menargetkan daerah kurang terjangkau dan terfasilitasi.

M-Class merupakan sebuah webinar gratis berbentuk diskusi daring yang diprakarsai oleh Magnifique Indonesia dan Yayasan Dian Sastrowardoyo dan akan dilakukan secara berkala setiap bulan di kampus dan sekolah yang berbeda melalui aplikasi Zoom.

Menggandeng para pembicara yang akan berbagi ilmu dalam durasi 90-120 menit setiap sesinya, M-Class menampilkan tema berbeda sesuai dengan jurusan kampus yang dituju. Topik-topik yang akan diangkat antara lain adalah industri film, kewirausahaan, digital, fashion, broadcasting, jurnalisme, kehumasan, komunikasi, kesehatan dan banyak lagi.

M-Class pertama akan hadir Jumat 18 September 2020 jam 13.00 WIB dengan menghadirkan Dian Sastrowardoyo sebagai pembicara, menyajikan tema industri film Indonesia saat ini dan di masa mendatang.

Sesi pertama ini akan dihadiri oleh para mahasiswa/i dari berbagai Universitas di Jayapura, para pelajar anggota klub film Papua dan komunitas film Papua.

Arifaldi Dasril, selaku Managing Partner Magnifique Indonesia menyampaikan bahwa sebagai salah satu pelaku industri kreatif yang kerap menerima tenaga kerja fresh
graduate, Magnifique Indonesia banyak bekerja sama dengan para lulusan universitas
yang berkualitas prima.

“Hal ini disebabkan mereka rajin membekali diri dengan berbagai kegiatan yang menginspirasi, di antaranya adalah mengikuti seminar dan workshop. Terbersit pertanyaan, bagaimana jika selama era pandemi ini kegiatan tersebut menjadi sangat terbatas, sementara mereka masih memiliki kebutuhan untuk terus membekali diri dengan berbagai bakat dan ilmu,” tambahnya.

Sementara dikesempatan yang sama, Dian Sastrowardoyo, pekerja seni dan salah satu pendiri Yayasan Dian Sastrowardoyo juga mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Indonesia, di mana pendidikan adalah salah satu dari tiga pilar utama yayasan, selain pemberdayaan perempuan dan dukungan terhadap budaya Indonesia.

“Situasi pandemi ini memunculkan pertanyaan apa yang bisa kami lakukan agar para pelajar dan mahasiswa, khususnya di daerah yang kurang terjangkau, tetap terdidik dan dapat membekali diri dengan baik? Dari sinilah muncul ide untuk menjalankan webinar gratis ke berbagai kampus dan sekolah dengan menggandeng para pembicara yang memiliki keahlian di bidangnya,” ujarnya.

Tak hanya itu, M-Class juga akan membekali kuota data tambahan kepada para peserta agar dapat leluasa mengikuti sesi seminar tanpa merasa terbebani.

“Kegiatan ini mengusung semangat kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak dengan tujuan berbagi ilmu untuk para pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan. Dan ini dimungkinkan dengan kemajuan teknologi saat ini. Kami juga membuka diri untuk bekerja sama dengan para pihak agar kegiatan semacam ini bisa terus berlangsung dan menjangkau daerah yang lebih luas lagi” tutup Dian Sastrowardoyo lagi.

Arifaldi juga menambahkan bahwa pihaknya juga membuka kesempatan untuk sekolah dan kampus yang ingin dikunjungi secara daring melalui webinar, dengan menghubungi [email protected]. “Kemukakan topik apa yang ingin dipelajari, maka akan kami usahakan untuk memfasilitasinya,” tegasnya.

Baca juga, Isolasi COVID-19, Halima Aden tetap bantu anak-anak lanjutkan pendidikan lewat Medsosnya


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan