Dian Sastro kenalkan webinar gratis di industri film nasional untuk siswa di Papua

0
Webinar M-Class

Yayasan Dian Sastrowardoyo dan Magnifique Indonesia melakukan kolaborasi menghadirkan M-Class yaitu webinar dengan topik diskusi industri film nasional untuk memfasilitasi para siswa dan mahasiswa dari Papua agar dapat mengaksesnya secara gratis.

Webinar Gratis M-Class

Webinar gratis, M-Class ini berbentuk diskusi daring yang membahas mengenai produksi dan situasi film nasional saat ini yang diharapkan dapat memberikan gambaran kepada tunas-tunas muda Papua.

Webinar M-Class bakal dilakukan secara berkala setiap bulan di kampus dan sekolah yang berbeda melalui aplikasi Zoom.

“Papua memiliki banyak siswa yang tertarik untuk terjun ke industri film. Ini terbukti dengan prestasi mereka dalam mengikuti berbagai festival film tingkat nasional dan maraknya komunitas film di Papua,” ujar Dian Sastro, selaku pekerja seni dan salah satu pendiri Yayasan Dian Sastrowardoyo.

Webinar M-Class sendiri menampilkan tema berbeda sesuai dengan jurusan kampus yang dituju. Topik-topik yang akan diangkat antara lain adalah industri film, kewirausahaan, digital, fashion, broadcasting, jurnalisme, kehumasan, komunikasi, kesehatan dan banyak lagi.

Mekanisme M-Class dilakukan tidak hanya dengan mengadakan webinar gratis, tapi juga pengadaan kuota internet bagi siswa yang membutuhkan, sehingga tidak terbebani untuk dapat mengikuti acara.

Dian Sastrowardoyo yang menjadi pembicara dalam webinar ini berbagi pengalaman dan pandangannya selama 20 tahun bekerja di industri film sebagai aktris dan kini produser kepada lebih dari 80 siswa asal Papua.

Di sesi pengenalan melalui diskusi dari yang diadakan hari ini, turut menghadiri para mahasiswa FISIP Universitas Cendrawasih, Institut Seni & Budaya Indonesia (ISBI Tanah Papua), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kristen Wamena (STKIP KW), dan teman-teman Komunitas Film di Papua yang dipandu oleh Arifaldi Dasril, Managing Partner Magnifique.

“Sama halnya dengan para siswa di bagian Indonesia manapun, akses bagi para siswa untuk terus menginspirasi diri secara positif harus kerap diberikan. Webinar merupakan salah satu sarana yang mempertemukan siswa dan profesional agar para siswa memiliki gambaran yang lebih nyata akan industri yang ingin diterjuni,” tambah Dian.

Baca juga, Magnifique Indonesia gandeng Dian Sastrowardoyo gelar webinar gratis!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan