Monday, 14 June 2021
More

    Latest Posts


    Fitur Fingerprint untuk login bakal hadir di WhatsApp Web

    WhatsApp baru-baru ini kabarnya bakal segera menghadirkan fitur fingerprint untuk login di versi WhatsApp webnya. Fitur baru yang bakal hadir di WhatsApp Web ini pastinya bakal memudahkan paradiva yang sering menggunakan WhatsApp web, ya!

    Menurut laporan yang dikutip lama, Bolnews, saat ini, pengguna WhatsApp pada versi web diharuskan untuk memindai kode QR dari ponsel, tetapi tidak memberikan keamanan, karena pengguna lainnya bahkan siapa pun dapat mengaksesnya dengan menggunakan WhatsApp orang lain dari ponsel.

    Untuk meningkatkan keamanan privasi, WhatsApp akhirnya memutuskan bakal segera meluncurkan fitur fingerprint di versi web terbaru.

    Berdasarkan penelusuran WABetainfo, fitur keamanan ini pertama kali diketahui dari patch update 2.20200.10 versi WhatsApp beta. Namun sayangnya belum diketahui kapan WhatsApp bakal menggulirkan pembaruan software secara global.

    Kehadiran fitur fingerprint di WhatsApp versi web ini terbilang juga cukup penting, mengingat banyak paradiva pengguna versi Web yang tak sepenuhnya aman saat menggunakan laptop, desktop PC atau Mac.

    Pihak WhatsApp juga mengabarkan bahwa pengoperasian fitur autentifikasi ini fungsinya akan sama dengan fungsi fitur fingerprint di aplikasi WhatsApp versi seluler. Pasalnya selama ini pengguna diharuskan untuk memindai QR yang muncul untuk masuk ke aplikasi WhatsApp versi web dan desktop.

    Kebijakan pengembangan fitur ini masih dalam tahap pengembangan awal sehingga belum jelas apakah login menggunakan fingerprint ini bakal menggantikan fungsi pemindai QR Code di WhatsApp versi web.

    Baca juga, WhatsApp bisa digunakan di perangkat berbeda dengan nomor yang sama

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR