Monday, 18 January 2021

WhatsApp terbitkan FAQ Terkait Berbagi Data dengan Facebook

Seperti yang mungkin telah didengar saat ini, WhatsApp diharapkan mulai dapat berbagi data dengan Facebook bulan depan. Sebelumnya, WhatsApp telah memberi pengguna sebuah opsi...
More

    Latest Posts


    Indonesia masuk daftar lima negara teratas 1 dekade #KPopTwitter

    Twitter dan K-Pop telah berkembang dan bersinergi menjadi #KPopTwitter dalam 1 dekade atau 10 tahun terakhir yang menjadikannya salah satu topik yang paling banyak dibicarakan di Twitter saat ini.

    Pihak Twitter membagikan ada 6,1 miliar Tweet tentang K-Pop selama 12 bulan terakhir di seluruh dunia di tengah pandemi COVID-19. Merayakan 1 dekade #KPopTwitter, Twitter berkolaborasi dengan K-Pop Radar untuk merilis data percakapan tentang K-Pop di 20 negara.

    Data ini memperlihatkan semangat komunitas K-Pop dunia dalam menyebarkan dukungan dan tetap terhubung dengan artis favorit mereka.

    “Ketika artis K-Pop ingin menjangkau audiens secara global, mereka datang ke Twitter untuk terhubung dengan para fans yang ingin melihat dan membicarakan apa yang sedang terjadi dengan artis favorit mereka. Para fans, kebanyakan dari mereka masih sangat muda dan berasal dari berbagai negara, bergabung di Twitter agar bisa mengikuti keseruan percakapan #KPopTwitter dan dapat terus terhubung dengan fans global lainnya,” ujar YeonJeong Kim, Head of Global K-Pop Partnerships di Twitter.

    Twitter akan menyelenggarakan live party eksklusif di #TwitterBlueroom yang bertajuk “1 Dekade #KPopTwitter.”

    Dalam acara ini, akan hadir beberapa artis KPop ternama (#SUNMI @miyaohyeah dari Wonder Girls), superstar dunia (#KIHYUN dan #HYUNGWON dari MONSTA X) serta artis yang sedang naik daun saat ini (#BangChan dari Stray Kids) untuk berbincang-bincang seru membahas perjalanan K-Pop dan Twitter selama satu dekade terakhir.

    Para fans K-Pop bisa mengirimkan pertanyaan dengan menggunakan tagar #AskKPopTwitter dan dan menonton live streaming melalui @TwitterLive atau @TwitterKorea pada tanggal 22 September 2020, jam 10.0 WIB.

    Twitter terus menjadi tempat seru bagi fans musik untuk melihat dan membicarakan apa yang sedang terjadi, terutama di dunia K-Pop; dari artis legendaris seperti PSYSuper JuniorBig Bang, 2NE1, dan Girls Generation; artis K-Pop era sekarang seperti BTSEXOGOT7 dan BLACKPINK; hingga artis muda generasi selanjutnya seperti Stray KidsATEEZTXT, dan IZONE.

    Fans K-Pop menggunakan Twitter untuk mendapatkan berita terkini mengenai artis favorit, terhubung dengan stan lainnya kapan saja dan di mana saja secara real time, serta mengekspresikan apresiasi mereka terhadap musik, tarian, dan budaya ‘Hallyu (Gelombang Korea)’ yang sudah sangat mendunia.

    #KPopTwitter telah menjadi sebuah komunitas global, di mana 20 negara yang paling banyak membicarakan tentang K-Pop di Twitter (dari 1 Juli 2019 sampai 30 Juni 2020) mencakup setiap benua yang ada di dunia.

    Indonesia masuk dalam lima negara teratas dengan jumlah audiens unik dan volume Tweet terbanyak yang membicarakan tentang K-Pop di Twitter.

    Dengan BTS sebagai artis K-Pop yang paling banyak di-mention di Twitter secara global (kecuali di Thailand, di mana GOT7 menduduki posisi teratas), 10 artis K-Pop yang paling banyak dibicarakan di Twitter di negara lain sangat bervariasi. Hal ini menunjukkan keberagaman fandom K-Pop di Twitter (1 Juli 2019 – 30 Juni 2020):

    Untuk pertama kalinya, Twitter dan K-Pop Radar mengeluarkan data K-Pop di 20 negara di dunia. Di bawah ini adalah data mengenai artis K-Pop yang paling banyak dibicarakan (berdasarkan volume Tweet)lagu K-Pop yang paling banyak dibicarakan (berdasarkan volume Tweet), dan artis pendatang baru K-Pop yang paling banyak dibicarakan (berdasarkan pertumbuhan volume Tweet) di Twitter Indonesia (1 Juli 2019 – 30 Juni 2020):

    “Bahkan di masa pandemi COVID-19 ini -ketika konser K-Pop, tur global, dan acara jumpa fans dibatalkan- kami tidak melihat adanya penurunan percakapan tentang K-Pop di Twitter. Para stans atau pendukung K-Pop ingin tetap terhubung satu sama lain dan berbagi keseruan di Twitter. Misalnya saat mereka menyemangati artis favorit saat akan meluncurkan lagu baru, atau berdonasi untuk mendukung isu tertentu di suatu negara. Kami tidak sabar melihat keseruan yang akan tercipta oleh K-Pop dan Twitter dalam 10 tahun mendatang,” tambah YeonJeong.

    Baca juga, Nampaknya Twitter sedang melakukan uji coba fitur Edit Tweet

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR