Sunday, 24 January 2021

Mengenal Dayana, Cewe Kazakhstan yang Kepincut Gombalnya Fakboi Indonesia Fiki Naki

Belakangan ini, Warganet Indonesia dihebohkan dengan salah satu video yang diunggah oleh Youtuber Fiki Naki. Dimana pria tersebut diajak menikah oleh seorang gadis asal...
More

    Latest Posts


    Begini cara cek kuota gratis dari pemerintah untuk pelajar

    Kali ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan kuota gratis untuk para pelajar dan pendidik melalui operator seluler yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, dan Tri yang dilaksanakan sejak 22 September kemarin.

    Kemendikbud memberikan batasan sampai dengan 11 September lalu untuk instansi pendidikan mendaftarkan setiap nomor murid, mahasiswa, guru, dan dosen melalui aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Kemudian data nomer ponsel tersebut akan di kumpulkan oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi (PDTI) Dikbud dari Dapodik.

    Operator seluler seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, dan Tri yang juga bekerja sama dengan PDTI Dikbud turut membantu untuk mengecek nomor-nomor tersebut, apakah nomor masih aktif atau sudah invalid.

    Lalu, bagaimana cara mengecek apakah kuota tersebut sudah masuk atau belum ke nomer pengguna masing-masing jika kamu sudah mendaftarkan diri melalui operator seluler masing-masing? Simak dibawah ini, ya!

    Telkomsel

    Untuk pengguna Telkomsel, kamu akan mendapatkan pemberitahuan berupa SMS yang dikirim secara teknis. Setelah itu, kamu dapat mengecek apakah kuota gratis ini sudah bisa diakses atau cek melalui kode USSD *888# atau langsung cek ke aplikasi MyTelkomsel.

    Ets, kamu gak perlu khawatir karena pihak Telkomsel juga meyakinkan bahwa kuota gratis dari pemerintah ini tidak akan menggangu paket data yang sebelumnya sudah kamu gunakan, ya!

    Indosat Ooredoo

    Untuk paradiva yang menggunakan Indosat Ooredoo, kamu bisa melihat status dan mengecek bantuan koata gratis dengan menghubungi kode *123*075# atau bisa membuka aplikasi myIM3.

    XL Axiata

    XL Axiata saat ini mengabarkan bahwa pihaknya masih dalam proses pencairan kuota ke nomor-nomor penggunanya.

    Bagi paradiva pengguna kartu XL dan Axis prabayar, kamu bisa melakukan pengecekan apakah kuota sudah masuk melalui aplikasi mobile myXL. Sementara untuk paradiva pengguna kartu pascabayar, kamu dapat membuka aplikasi AxisNet untuk mengecek.

    Selain itu, kamu juga dapat mengecek kode USSD dengan menekan kode *123# > Info > Info Kartu XL ku > Info Cek Kuota > klik paket Terus Belajar.

    Tri

    Nantinya paradiva pengguna kartu 3 (Tri) akan menerima notifikasi berupa SMS apabila sudah menerima kuota gratis ini dari pemerintah.

    Namun, jikaparadiva ingin mengecek secara mandiri, kamu bisa menghubungi kode *123*10*3# atau membuka aplikasi Bima+. Jika merasa sudah mendaftar namun belum masuk juga, para peserta didik dan pendidik disarankan untuk bertanya ke bagian administrasi masing-masing.

    Baca juga, Operator Seluler dan Kemendikbud hadirkan kuota Internet subsidi

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR