Saturday, 16 January 2021

Kebijakan Baru WhatsApp dalam Berbagi Data

WhatsApp baru-baru ini memberikan banyak pilihan yang sulit kepada banyak penggunanya. Mereka dapat menerima kebijakan privasi yang direvisi dengan secara eksplisit memungkinkan layanan untuk...
More

    Latest Posts


    Iklan Vivo V20 Kepergok Pakai Lagu Tanpa Izin

    Iklan Vivo V20 yang telah tayang di YouTube dan beredar di media sosial ternyata ditengarai menggunakan lagu jingle tanpa izin penciptanya. Iklan Vivo V20 dan V20 SE itu telah ditonton sebanyak 7,8 juta kali di YouTube.

    Iklan Vivo V20 yang menampilkan penyanyi cantik Maudy Ayunda itu menggunakan lagu dalam dua part video yang berkaitan satu sama lain. Wajah Maudy Ayunda menghiasi dua video iklan yang berdurasi masing-masing satu menit. Namun siapa sangka, seorang kreator di Instagram mengaku bahwa lagu tersebut merupakan ciptaannya.

    Dalam akun Instagram dengan nama Anna of the North mengaku jika lagu tersebut adalah miliknya dan dia mengungkap bahwa Vivo tak pernah sekalipun meminta izin kepada dirinya. Dia pun memposting kekesalannya itu di feed dan story Instagramnya.

    Instagram dengan 63.700 follower itu ternyata milik dari seorang penyanyi dan pencipta lagu asal Norwegia bernama Anna Lotterud. Sedangkan lagu yang diklaim sebagai ciptaannya itu adalah lagu yang sama dengan judul album miliknya Dream Girl.

    Lagu Anna sendiri bisa dicek di akun YouTube-nya ini dan kemudian kita bisa membandingkannya. Memang terlihat mirip sekali.

     

    YouTube Anna of The North yang baru memiliki 61.000 subscriber ini juga memperlihatkan bahwa lagu tersebut pernah digunakan oleh Apple dalam video komersial iPad. Namun untuk ini Anna jelas memberikan dukungan karena Apple memiliki izinnya.

    Vivo sendiri memang telah mengonfirmasi kehadiran smartphone terbarunya di Indonesia kemarin, yaitu V-Series. Vivo kembali memberi bocoran terkait tampilan dan kecanggihan dari V-20 dan V20 SE melalui serangkaian video teaser di media sosial resmi mereka.

    Namun apakah mereka juga akan memberikan konfirmasi terkait dengan penggunaan lagu tanpa izin di video iklan yang kadung telah beredar luas?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR