Facebook ingin pengguna iOS dapat mengubah aplikasi Pesan Default mereka

0
Messenger

Facebook ingin pengguna iOS 14 dapat mengubah aplikasi pesan default pada iPhone mereka. Mengingat iOS 14 membawa fitur baru dimana pengguna diberikan kemampuan untuk mengubah aplikasi default tertentu, seperti browser dan email.

Namun, sayangnya fitur yang dibawa oleh Apple hanya sebatas mengganti aplikasi browser dan email default saja. Tidak ada aplikasi pesan yang bisa diganti. Maka dari itu, Facebook menghimbau Apple untuk membuat perubahan lebih lanjut dimana para pengguna dapat diizinkan untuk mengubah aplikasi pesan default.

Dilansir dari Uber Gizmo, Jelas Facebook tidak melakukan ini demi pengguna iOS karena perusahaan tampaknya berharap Apple mengizinkan perubahan ini sehingga pengguna akan emnggunakan Messenger sebagai aplikasi perpesanan default. Berbicara kepada The Information (paywall), Stan Chudnovsky, seorang VP Facebook mengatakan, “Kami merasa orang harus dapat memilih aplikasi perpesanan yang berbeda dan default di ponsel mereka. Umumnya, semuanya bergerak ke arah ini.”

Oleh karena itu, kita harus bertanya-tanya seberapa mungkin rencana ini sebenarnya, atau apakah praktis untuk memulai. Hal ini karena ketika datang ke aplikasi perpesanan, pengguna memilki aplikasi berbeda untuk tujuan yang berbeda.

Misalnya, beberapa orang mungkin memilih untuk menggunakan Telegram untuk bekerja atau sekolah, atau WhatsApp untuk keluarga dan teman, atau WeChat saat terhubung dengan orang yang tinggal di Cina atau sebagian benua Asia.

Ini berarti bahwa mungkin belum tentu ada aplikasi perpesanan default untuk memulai. Namun, kami tidak akan terkejut jika ini merupakan fitur yang dapat dibawa Apple ke iOS di masa mendatang, terutama berdasarkan apa yang kami lihat, nampaknya Apple mulai mengizinkan penyesuaian mendalam di iOS.

Baca juga, Eksperimen Twitter terhadap Fitur Read Before You Retweet


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan