Gojek gandeng Unilever ciptakan platform B2B, GoToko
- by Jihan Nasir
- Rabu, 30 September 2020 - 15:45 WIB
Saat ini Gojek dan Unilever umumkan kerja sama strategis melalui GoToko yang baru saja diluncurkan. GoToko merupakan platform digital B2B yang menghubungkan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia dengan perusahaan barang konsumen terkemuka.
Melalui platform GoToko ini, paradiva dapat memenuhi kebutuhan di tengah pandemi COVID-19 maupun di masa selanjutnya.
Kerja sama ini memungkinkan pelaku UMKM untuk menggunakan GoToko dalam mengakses rangkaian produk-produk kebutuhan sehari-hari secara lengkap dari berbagai merek, termasuk Unilever, dengan harga bersaing dan biaya pengiriman yang terjangkau.
Mereka adalah pemilik warung kelontong dalam kategori underserved atau kurang terlayani, yang menghadapi sejumlah tantangan, antara lain terbatasnya ragam produk yang mereka tawarkan, harga produk kulakan yang tidak kompetitif, minimnya dukungan promosi dari produsen, dan kurangnya layanan pengiriman yang andal, dan hemat biaya.
Selain itu, Gojek dan Unilever juga belum lama ini berkolaborasi dalam mendukung pemberlakuan protokol kesehatan dan kebersihan puluhan ribu mitra pengemudi dan konsumen Gojek di tengah pandemi, melalui distribusi hand sanitizer Lifebuoy Skin Immunity Boosting di kota-kota besar di seluruh Indonesia.
Selanjutnya, pada kesempatan yang berbeda, kedua perusahaan ini berkolaborasi dalam meluncurkan program Sahabat Sekolah, sebuah program pelatihan bagi ribuan siswa di Bandung Raya.
Program ini bertujuan untuk mendidik generasi muda tentang kesehatan dan keselamatan, sebagai bagian dari inisiatif Gojek, yaitu Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan (J3K). Adapun J3K bertujuan untuk memastikan kenyamanan dan kesehatan bersama, baik di dalam maupun di luar ekosistem perusahaan.
“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Unilever karena kami memiliki misi yang sama dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia yakni dengan memudahkan akses dalam memenuhi kebutuhan barang dan jasa. Kolaborasi yang baru-baru ini kami lakukan, yaitu GoToko, berupaya untuk menjangkau para peritel tradisional seperti warung kelontong di Indonesia, segmen yang menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia, sehingga mereka juga dapat memperoleh peluang yang sama dalam meningkatkan kegiatan operasional mereka dan memenuhi kebutuhan konsumen akhir yang terus berubah,” ujar Andre Soelistyo, selaku Co-CEO Gojek Group.
Andre menambahkan bahwa dengan kemampuan memberikan akses terhadap berbagai macam rangkaian produk kebutuhan sehari-hari, serta pengalaman Unilever yang luas dalam hal bermitra dengan para peritel tradisional yang didukung teknologi dan jejak digital Gojek di Indonesia.
“kami yakin inisiatif ini dapat bermanfaat bagi berbagai segmen masyarakat di Indonesia dan membangun ketahanan yang lebih baik bagi perekonomian dalam berbagai situasi,” tutupnya.
Baca juga, Di masa pandemi, Gojek makin giat dukung keamanan usaha mitra
Artikel Terkait
Estée Lauder luncurkan Advanced Night Repair di ISS
Estée Lauder luncurkan serum Advanced Night Repair di luar angkasa. Brand ini menjadi brand kosm..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 4 tahun lalu
- 3,250
Begini pernyataan resmi Vivo Indonesia terkait tudingan di iklan Vivo V20
Sempat ramai dituding menjiplak lagu jingle tanpa izin penciptanya, video iklan Vivo V20 yang sud..
- by Jihan Nasir
- 4 tahun lalu
- 3,250
Facebook ingin pengguna iOS dapat mengubah aplikasi Pesan Default mereka
Facebook ingin pengguna iOS 14 dapat mengubah aplikasi pesan default pada iPhone mereka. Menginga..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 4 tahun lalu
- 3,250
5 Exfoliating Toner Terbaik untuk Kamu yang Ingin Punya Kulit Glowing
Kali ini, Gadgetdiva ingin memberi rekomendasi seputar exfoliating toner terbaik bagi kamu yang i..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 4 tahun lalu
- 3,250