Friday, 22 January 2021

Studi menemukan Smartwatch dapat Mendeteksi COVID-19

Sebuah studi terbaru dari Warrior Watch yang telah disarankan menyatakan bahwa smartwatch sebenarnya memiliki kemampuan untuk mendeteksi apakah kita mungkin terinfeksi COVID-19 atau tidak,...
More

    Latest Posts


    Lebih dari sekadar aplikasi Peta, Lakukan 5 hal ini di Google Maps

    Google Maps lebih dari sekadar aplikasi peta dan petunjuk arah saat kamu tersesat. Banyak hal yang bisa kamu lakukan dalam aplikasi tersebut.

    Beberapa pembaruan terbaru Google Maps membawa fitur seperti informasi virus corona, pembayaran parkir gambar yang lebih baik, peta trotoar dan peningkatan sahring lokasi. Arah belokan demi belokan sudah terjadi dalam dekade terakhir secara komparatif.

    Dilansir dari Cnet, berikut adalah 5 hal yang bisa kamu lakukan dalam Google Maps hampir setiap hari. Kelima hal ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan mendapatkan petunjuk arah.

    Bisa Mengetahui Keramaian Lokasi

    Aplikasi Google Maps menunjukkan informasi real-time seputar jalur, keramaian janal dan waktu tunggu berwarna merah. Lebih dari itu, ternyata Google Maps juga bisa mengetahui keramaian tempat yang ingin kamu kunjungi. Misalnya, swalayan atau apotek.

    Untuk menggunakannya, klik pada aplikasi lokasi dan toko yang ingin kamu kunjungi. Lalu, scroll down layar ponsel sampai kamu melihat grafik bertuliskan Popular times. Nantinya, grafik tersebut akan menunjukkan data keramaian tempat yang ingin kamu kunjungi selama seminggu atau beberapa hari.

    Pada kolom berwarna merah, kamu dapat melhat lalu lintas pejalan kaki. Sementara, kolom berwarna biru menunjukkan ringkasan tentang seberapa sibuk tempat yang kamu harapkan. Ada beberapa opsi yang ditunjukkan seperti Not busy, Not too busy, A little busy atau As busy as it get.

    Selanjutnya, di bawah heading Plan your Visit, kamu akan menemukan informasi umum seperti waktu tunggu. Misal, up to 5 min from 6 a.m dan people typically spen 20 min here.

    Melihat Foto, Menu dan Review Pelanggan Restoran

    Selain sebagai petunjuk arah, Google Maps juga merupakan aplikasi review seperti Yelp atau TripAdvisor. Sehingga, kamu bisa mendapatkan ide bagus tentang jenis pilihan yang ditawarkan destinasi kamu. Serta harga, presentasi dan apakah kamu harus mengambil pinjaman untuk membelinya.

    Fitur ini berguna untuk pengembailan dan pengiriman restoran seperti untuk melihat review pilihan menu dan harga, belum lagi untuk melihat hidangan dengan baik. Fitur ini juga bisa membuat atau menghancurkan keputusan kamu untuk mencoba tempat baru.

    Bagi mereka yang mempercayai kebijaksanaan orang banyak, fitur ini juga menunjukkan rata-rata bintang lima restoran serta ulasan individu untuk mempertimbangkan keputusan kamu.

    Pada sebagian besar daftar restoran, kamu akan melihat bar navigasi di bagian atas dengan berbagai macam opsi seperti Overviw, Menu, Reviews dan Photos. Klik salah satu dari opsi tersebut untuk mendapat informasi dari restoran yang ingin kamu kunjungi.

    Reservasi Tempat atau Take Away Pesanan

    Google Maps juga bisa kamu gunakann untuk reservasi tempat. Jika kamu lebih suka makan di rumah, biasanya kamu juga dapat memesan barang bawaan atau melakukan pesan antar dari aplikasi.

    Jika restoran yang kamu pilih menggunakan layanan pemesanan seperti OpenTable, kamu akan melihat tab di bawah opsi Menu yang bertuliskan Find a Table atau Reserve a Table. Kamu sebenarnya tidak harus masuk ke layanan pemesanan untuk membuat reservasi, meskipun jika kamu mengumpulkan poin bonus atau secara aktif menggunakan layanan tersebut, kamu mungkin tetap ingin melakukannya.

    Untuk melakukan pemesanan take away, cari opsi berlabel Place an order. Lalu, sebuah popup akan memberi kamu daftar layanan yang tersedia, seperti DoorDash atau Postmates. Namun, kamu harus login untuk mnyelesaikan pesanan kamu.

    Menggunakan Google Assistant

    Aplikasi Google Maps pada iOS dapat memungkinkan kamu unutk menggunakan Google Assistant sambil menunjukkan arah. Untuk menggunakannya, buka aplikasi Google Maps dan ketuk ikon menu (tiga garis horizontal bertumpuk di sebelah kiri bilah pencarian), lalu klik Settings. Di halaman bagian atas, di bawah judul Getting Around, klik Navigation, lalu Access your Assistant with “OK Google”, lalu nyalakan toggle.

    Mengetahui Jam Operasional, Nomor Telepon dan Kode Pos

    Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengetahui kapan toko yang ingin kamu kunjungi dibuka, atau apakah kamu perlu menelepon tempat tersebut. Selain itu juga, untuk mengetahui kode posnya.

    Melalui fitur ini, kamu dapat dengan cepat dan menemukan informasi dasar tentang lokasi yang terdaftar di Google Maps. Berikut adalah penjelasannya.

    Operating hours: Jam operasional bisnis akan ditampilkan tepat di bawah alamat kamu. Kamu dapat mengetuk panah ke bawah di samping today’s closing time untuk melihat jam apda hari-hari lain dalam seminggu. Sebagian bear iklan diperbarui dengan jam libur khusus yang disorot dengan font merah.

    Phone Numbers: Dibawah opsi operating hours kamu akan menemukan phone numbers. Untuk meneleponnya tanpa meninggalkan aplikasi Google Maps, klik nomornya, lalu klik pop-up yang menampilkan perintah Call followed dengan nomor tersebut.

    Website: Jika bisnis yang kamu cari memiliki situs web, maka mereka akan mencantumkan website di bawah nomor telepon. Klik untuk membuka situs web di tab yang ada dalam aplikasi tersebut.

    Zip Code: Jika kamu kesulitan mencari kode pos, maka Google Maps bisa membantunya. Meskipun, terkadang banyak juga bisnis atau toko yang tidak mencantumkan informasi ini. Untuk menggunakannya, masukkan nama jaln dan nomor atau nama bisnis lalu klik Search. Lalu, di samping alamat jalan, kamu dapat melihat kode posnya.

    Baca juga, 5 Browser Alternatif Keren yang harus kamu coba

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR