Sunday, 9 May 2021
More

    Latest Posts


    Guraru, jadi wadah andalan para guru untuk sekolah online

    Proses belajar mengajar di sekolah menjadi sektor yang terpengaruh dimasa pandemi Covid-19 ini. Namun, dengan mengandalkan teknologi sekolah online, para guru saat ini bisa mengakses situs Guraru, yang dihadirkan Acer Indonesia.

    Guraru (Guru Era Baru) merupakan sebuah wadah berbagi para guru agar semakin banyak guru melek teknologi yang dapat memanfaatkan teknologi untuk proses pembelajaran yang lebih optimal.

    Situs yang bisa diakses ini juga memiliki kontributor dari latar belakang pendidik, guru, praktisi pendidikan, dan konsultan pendidikan, serta didukung oleh tim komunikasi digital Acer Indonesia.

    Saat ini Guraru sedang mengadakan Writing Competition 2020 bertajuk “Berbagi Kisah Mengajar di Era Kebiasaan Baru”. Acer mengajak para guru untuk berbagi cerita unik dan menarik selama mengajar di masa pandemi ini.

    Ada 2 topik yang bisa dipilih oleh para guru. Topik pertama yaitu berbagi cerita mengenai pengalaman unik guru pada saat proses belajar mengajar sebelum dan selama new normal. Topik kedua adalah bagaimana peran dan fungsi teknologi favorit guru dalam mendukung proses pembelajaran BDR (Belajar Dari Rumah) selama new normal.

    Melalui kompetisi ini Guraru ingin mengajak semakin banyak guru untuk berbagi cerita unik mereka, yang pada akhirnya dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi guru-guru lainnya di seluruh Indonesia yang mungkin memilki pengalaman dan tantangan unik selama mengajar di era pembelajaran baru seperti saat ini.

    Guraru Writing Competition 2020 telah dibuka mulai tanggal 21 September hingga 9 Oktober 2020. Selain bisa berbagi pengalaman dengan rekan-rekan guru di seluruh Indonesia, Guraru Writing Competition 2020 juga menyediakan hadiah menarik berupa voucher belanja senilai Rp1.500.000 dan dua hadiah utama yaitu laptop terbaru dari Acer, Aspire 5 Magical Color dan Swift 1 Rainbow Effect.

    Dengan diadakannya sekolah online, dunia pendidikan pun berbenah. Guru-guru dituntut untuk dapat menyampaikan materi pelajaran secara efektif meski melalui sekolah online. Walau guru harus mengajar dari jarak jauh, namun tak semua murid dan orang tua siap menjalani belajar dengan cara baru tersebut.

    Kondisi ini memicu banyaknya ide-ide kreatif untuk menghasilkan proses belajar mengajar yang interaktif, yang dapat dipahami dan diterima tidak hanya oleh murid didik, tetapi orang tua dan juga tentunya para pendidik.

    Baca juga, 5 aplikasi virtual keyboard untuk guru bikin kelas virtual era New Normal

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR