Tuesday, 9 March 2021
[adrotate banner="3"]

Telkomsel dan Gojek Kembali Dukung UMKM Melalui Aplikasi DigiPos

Telkomsel bersama Gojek semakin memperkuat sinergi dalam memperluas manfaat implementasi teknologi digital bagi seluruh lapisan masyarakat. Kini, kolaborasi terbaru diwujudkan dengan membuka akses bagi...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Cara Dapat Bantuan Rp31 Juta dari Facebook untuk UMKM, Sampai 12 Oktober 2020

    Bantuan Facebook untuk UMKM telah dibuka. Facebook telah membuka pendaftaran bagi pemilik usaha mikro, kecil dan menengah sejak 6 Oktober2020 kemarin. Dana yang disediakan diperkirakan mencapai Rp31 juta untuk satu UMKM dan pendaftaran akan ditutup pada 12 Oktober 2020.

    bantuan Facebook
    Laman Goodera untuk Bantuan Facebook UMKM

    Sejatinya, Facebook menggelar program ini untuk memberikan bantuan pada maksimal 30.000 UMKM yang memenuhi syarat, yang berdomisili di 30 negara di dunia. Agar bisa mengajukan permohonan, bisnis Anda harus:

    • Memiliki 2 sampai 50 karyawan
    • Telah beroperasi selama lebih dari satu tahun
    • Terdampak COVID-19
    • Berlokasi di sekitar wilayah operasional Facebook

    Memang cuma seminggu kesempatan yang dibuka Facebook untuk UMKM mendapatkan dana bantuan agar bisa melewati krisis di masa pandemi ini. Dari total bantuan yang diberikan Facebook, untuk UKM di Indonesia ini akan dialokasikan sebesar Rp12,5 miliar yang akan diberikan kepada 400 bisnis kecil yang memenuhi syarat.

    Nantinya UMKM terpilih akan mendapatkan bantuan yang diperkirakan sebesar Rp31 juta dengan rincian sekira Rp19,3 juta dalam bentuk tunai, dan Rp11,6 juta dalam bentuk kredit iklan opsional untuk membantu selama masa yang sulit ini.

    “Bantuan di Indonesia tersedia untuk bisnis kecil yang memenuhi syarat di wilayah yang terdapat kantor Facebook: Jakarta. Bisnis kecil tidak perlu memiliki eksistensi Facebook sebelumnya untuk mendaftar,” tulis pihak Facebook dalam laman resminya.

    Pengajuan bantuan diselenggarakan oleh Goodera dan UMKM harus mendaftaran diri untu memulai pengajuan. Berikut ini dokumen yang diperlukan untuk mendaftar.
    1. Akta Pendirian entitas bisnis Anda
    2. Akta Perubahan Terakhir (Lampirkan hanya jika ada perubahan pada struktur jajaran direktur terkait status Anda sebagai pendaftar) dari entitas bisnis Anda
    3. Tanda Daftar Perusahaan (TDP) atau Nomor Induk Berusaha (NIB) dari entitas bisnis Anda

    Bagi anda yang memiliki bisnis kecil dan terdampa pandemi Covid-19, bisa mencari keterangan di blog resmi Facebook for Business di sini. Atau jika ingin langsung mendaftar, bisa langsung mengklik laman yang disediakan oleh Goodera. Namun ada baiknya mempelajari lebih dahulu ketentuan yang berlaku, kemudian baru mengklik laman Goodera untuk mendaftar.

    Semangat, teman UMKM!

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR