Cegah Cyberbullying, Instagram perketat fitur Anti-Bullying

0
Fitur Pesan Hilang

Online harrasment dan cyberbullying semakin tidak terkendali, Instagram perluas fitur Anti-Bullying pada platformnya. Kali ini, platform tersebut kembali memperketat fiturnya dalam rangka mencegah terjadinya cyberbullying.

Source: Uber Gizmo

Pelecehan online dan intimidasi online yang terjadi semakin tidak terkendali. Akibatnya, tak sedikit pengguna yang merenggut nyawanya karena mendapat berbagai bentuk cyberbulllying dari teman maupun orang asing di akunnya.

Dalam upaya terbaru Instagram untuk mengekang intimidasi online, Instagram memperluas mekanisme anti-bullying dimana mereka sekarang akan memperingatkan pengguna bahwa tindakan berulang dapat mengakibatkan akun mereka dihapus.

Sebelumnya, Instagram sebenarnya mencoba bersikap lebih baik dengan memperingatkan pengguna bahwa komentar yang mengandung keyword atau farasa tertentu dapat dianggap tidak terlalu bagus.

Idenya adalah bahwa perusahaan berharap dengan mendorong pengguna untuk berpikir dua kali sebelum memposting komentar buruk yang tidak akan mereka lakukan. Namun, perubahan ini menunjukkan bahwa Instagram ingin lebih proaktif dengan memperingatkan pengguna tentang konsekuensi potensial dari tindakan mereka.

Tentu saja, apakah pengguna benar-benar akan mengambil langkah mundur untuk mempertimbangkan kembali tindakan mereka masih haurs dilihat, namun bagus untuk melihat Instagram aktif tentang dalam menangani cyberbullying.

Instagram sudah memiliki beberapa fitur untuk melindungi pengguna dari penindasan online. Hal ini termasuk kemampuan untuk menyembunyikan komentar, menonaktifkan komentar sepenuhnya dan sebagainya. Jadi, perluasan fitur ini hanyalah menjadi satu fitur tambahan yang akan membantu melawan cyberbullying.

Baca juga, Pelanggan Smatfren Sekarang bisa akses Facebook Secara Gratis


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan