Sunday, 16 May 2021
More

    Latest Posts


    Cegah Cyberbullying, Instagram perketat fitur Anti-Bullying

    Online harrasment dan cyberbullying semakin tidak terkendali, Instagram perluas fitur Anti-Bullying pada platformnya. Kali ini, platform tersebut kembali memperketat fiturnya dalam rangka mencegah terjadinya cyberbullying.

    Source: Uber Gizmo

    Pelecehan online dan intimidasi online yang terjadi semakin tidak terkendali. Akibatnya, tak sedikit pengguna yang merenggut nyawanya karena mendapat berbagai bentuk cyberbulllying dari teman maupun orang asing di akunnya.

    Dalam upaya terbaru Instagram untuk mengekang intimidasi online, Instagram memperluas mekanisme anti-bullying dimana mereka sekarang akan memperingatkan pengguna bahwa tindakan berulang dapat mengakibatkan akun mereka dihapus.

    Sebelumnya, Instagram sebenarnya mencoba bersikap lebih baik dengan memperingatkan pengguna bahwa komentar yang mengandung keyword atau farasa tertentu dapat dianggap tidak terlalu bagus.

    Idenya adalah bahwa perusahaan berharap dengan mendorong pengguna untuk berpikir dua kali sebelum memposting komentar buruk yang tidak akan mereka lakukan. Namun, perubahan ini menunjukkan bahwa Instagram ingin lebih proaktif dengan memperingatkan pengguna tentang konsekuensi potensial dari tindakan mereka.

    Tentu saja, apakah pengguna benar-benar akan mengambil langkah mundur untuk mempertimbangkan kembali tindakan mereka masih haurs dilihat, namun bagus untuk melihat Instagram aktif tentang dalam menangani cyberbullying.

    Instagram sudah memiliki beberapa fitur untuk melindungi pengguna dari penindasan online. Hal ini termasuk kemampuan untuk menyembunyikan komentar, menonaktifkan komentar sepenuhnya dan sebagainya. Jadi, perluasan fitur ini hanyalah menjadi satu fitur tambahan yang akan membantu melawan cyberbullying.

    Baca juga, Pelanggan Smatfren Sekarang bisa akses Facebook Secara Gratis

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR