Saturday, 31 July 2021
More

    Latest Posts


    Google Duo luncurkan Fitur Share Screen untuk Video Call

    Google Duo secara resmi meluncurkan fitur share screen dalam platformnya. Jadi, kamu sekarang tidak perlu menjalankan aplikasi lain atau memilih layanan lain jika perlu menunjukkan layar pada temanmu saat video call.

    Google telah mengumumkan fitur share screen untuk aplikasi Google Duo dalam sebuah postingan yang menyoroti enam fitur android terbaru. Android Police pertama kali melaporkan kedatangan fitur tersebut pada bulan September setelah Google men-tweet tentangnya.

    “Bagikan lebih banyak momen dengan teman kamu di Google Duo. Sekarang kamu dapat menggunakan fitur share screen untuk menjelajahi foto dan video bersama-sama dan merencanakan aktivitas sambil melakukan video call,” tulis Google dalam akun Twitter resminya.

    Perusahaan dengan cepat menghapus tweet tersebut, namun masih mulai meluncurkan fitur untuk perangkat Android pada akhir September. Fitur share screen sangat mudah digunakan.

    Untuk menggunakan fitur tersebut, kamu hanya perlu klik tombol overflow pada bagian bawah menu saat melakukan panggilan. Lalu, plih menu Screen Share.

    Jika kamu yang melakukan share sceen, maka kamu akan melihat peringatan seputar kemungkinkan pengungkapan informasi sensitif di layar.

    Selain itu, kamu juga tidak akan bisa melihat orang lain saat melakukan share screen dan satu-satunya indikasi bahwa kamu masih melakukan panggilan dan mengaktifkan fitur tersebut adalah ikon di status bar atau pemberitahuan yang bertuliskan “Ongoing screen sharing.”

    Berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh Engadget, fitur tersebut tampaknya belum terseida di semua perangkat. Meskipun, pada akhirnya fitur ini dapat digunakan di lebih banyak ponsel Android di masa datang.

    Baca juga, Aplikasi Google Chrome untuk Smartphone Tingkatkan Fitur Keamanan

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR