LINE bakal gelar DEVELOPER DAY 2020 secara gratis!

0
LINE Indonesia

LINE akhirnya mengumumkan bakal kembali menyelenggarakan konferensi teknologi miliknya, LINE DEVELOPER DAY 2020 yang akan diselenggarakan selama 3 (tiga) hari mulai 25-27 November 2020.

LINE DEVELOPER DAY 2020 yang bakal diadakan secara virtual untuk pertama kalinya ini dikabarkan  semua sesi akan tersedia dalam bahasa Jepang – bahasa Inggris.

Selain itu konferensi ini akan fokus pada pembelajaran dan tantangan teknis yang dihadapi LINE, setiap sesi juga akan menyediakan pembicara dari berbagai bidang, termasuk pembicara tamu dari Jepang dan negara lain.

Sejak tahun 2015 lalu, LINE DEVELOPER DAY menjadi tempat bagi LINE untuk mengumpulkan para pengembang dan menampilkan berbagai proyek serta tantangan yang berbeda di tiap bidang teknis dari ragam layanan milik LINE.

Bercermin pada LINE DEVELOPER DAY tahun lalu, konferensi tersebut merupakan campuran dari berbagai sesi yang fokus pada teknologi bertema “Engineering”. Selain itu, acara tahun lalu juga menawarkan perspektif praktis untuk pengembangan produk bertema “Production” dengan topik seperti teknologi layanan web, UI/UX, serta manajemen produk.

Lebih jauh lagi, pengunjung dapat berpartisipasi secara langsung pada sesi hands-on seperti mencoba koding menggunakan OSS dari LINE, API, dan teknologi lain. Pun mereka dapat mengunjungi berbagai booths dan sesi poster menanarik yang bisa dimanfaatkan untuk mengetahui layanan LINE lebih dalam lagi.

Sebagai respon pandemik COVID-19, LINE DEVELOPER DAY akan menyediakan semua sesinya hanya dalam tiga hari. Ajang ini akan dimulai dengan keynote speech dari CTO LINE Euvin Park yang akan membawakan strategi dan visi perusahaan, menjelaskan inisiatif teknologi sebagai respon terhadap perubahan di lingkungan sosial sekitar LINE.

Berbagai presentasi dan diskusi panel juga akan menampilkan tema serupa, fokus pada pengetahuan dan tantangan yang ditemukan pada berbagai bidang seperti AI, data, teknologi keuangan, infrastruktur, server-side, dan teknologi front-end.

Di sisi lain, sekitar 30 pembicara tamu dari Jepang dan negara lain akan melakukan presentasi dan memoderasi sejumlah diskusi panel, membuat konferensi LINE DEVELOPER DAY 2020 ini menjadi yang terbesar dalam sejarah karena menampilkan lebih dari 150 konten streaming berbeda.

Baca juga, LINE kembali kenalkan sejumlah fitur baru di aplikasi LINE TODAY


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan