Pembaruan YouTube Music lebih mudah untuk streaming di TV

0
Youtube Music

Kemarin (12/10), YouTube mengumumkan sejumlah pembaruan untuk aplikasi YouTube Music TV-nya, termasuk TV yang menjalankan Android TV OS dan Chromecast baru dengan Google TV. Jadi, ini merupakan kabar baik bagi para pengguna smart TV.

Bagi para pengguna smart TV, pembaruan YouTube Music memungkinkan kalian untuk mengakses playlist yang disimpan dan lagu yang disukai pada perpustaakaan yang tersedia. Kabar ini disampaikan langsung oleh YouTube dalam sebuah postingan blog.

Opsinya akan muncul di tab YouTube Music dalam aplikasi YouTube TV. Pembaruan juga mencakup visual baru untuk menampilkan album dan karya seni dalam playlist.

“Kami bekerja keras untuk menghadirkan lebih banyak fitur ke YouTube Music,” tulis postingan blog tersebut. “Dalam beberapa bulan mendatang, pengguna YouTube Music Premium akan dapat terus memutar musik di latar belakang setelah keluar dari aplikasi.”

Perubahan utamanya adalah pengguna OS Android TV akan dapat mengakses upload musik langsung di perpustakaan kamu. Ada juga antarmuka pemutaran baru yang dirancung untuk memasukkan informasi relevan seperti nama artis, serta menampilkan bilah kemajuan saat lagu diputar.

Untuk perangkat dengan layar beranda Android TV, orang juga akan dapat menggunakan baris YouTube Music baru untuk mempermudah penjelajahan, menurut blog.

Aplikasi YouTube Music diluncurkan pada tahun 2018 dengan pengulas The Verge menyebutnya “sangat hebat”. Saat YouTube memperluas layanan, aplikasinya – di TV, seluler dan dekstop- telah melihat sejumlah pembaruan.

Baru-baru ini, YouTube membuatnya sehingga orang-orang tanpa akun premium dapat mentransmisikan ke speaker mereka dan mengizinkan pengguna Google Music untuk transfer lagu mereka ke platform tersebut.

Baca juga, Google Tutup Play Music, Aplikasi YouTube Music Tampil Lebih Atraktif


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan