Saturday, 31 July 2021
More

    Latest Posts


    Pendaftaran Dana Bantuan Facebook untuk UMKM Diperpanjang 19 Oktober 2020

    Pendaftaran Dana Bantuan Facebook untuk usaha kecil dan menengah ternyata tak berakhir 13 Oktober 2020. Platform media sosial terbesar itu memperpanjang masa pendaftaran sampai 19 Oktober 2020.

    Tak hanya memperpanjang durasi pendaftaran melainkan juga memperluas cakupan jangkauan program Dana Bantuan tersebut. Awalnya hanya untuk UKM yang berdomisili di Jakarta, sekarang diperluas tak hanya Jakarta tapi juga Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

    Baca juga: Cara mendapatkan bantuan Dana Facebook untuk UKM

    “Hal ini kami lakukan untuk membuka peluang lebih besar lagi bagi para bisnis kecil untuk mendaftar program ini,” ujar pihak Facebook dalam keterangan resminya, Rabu, 14 Oktober 2020.

    Sejatinya, Facebook menggelar program ini untuk memberikan bantuan pada maksimal 30.000 UMKM yang memenuhi syarat, yang berdomisili di 30 negara di dunia.

    Nantinya UMKM terpilih akan mendapatkan bantuan yang diperkirakan sebesar Rp31 juta dengan rincian sekira Rp19,3 juta dalam bentuk tunai, dan Rp11,6 juta dalam bentuk kredit iklan opsional untuk membantu selama masa yang sulit ini.

    “Bantuan di Indonesia tersedia untuk bisnis kecil yang memenuhi syarat di wilayah yang terdapat kantor Facebook: Jakarta. Bisnis kecil tidak perlu memiliki eksistensi Facebook sebelumnya untuk mendaftar,” tulis pihak Facebook dalam laman resminya.

    Pengajuan bantuan diselenggarakan oleh Goodera dan UMKM harus mendaftaran diri untuk memulai pengajuan.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR