Sunday, 20 June 2021
More

    Latest Posts


    Localize gunakan teknologi AI untuk Menerjemahkan Kata dari Suara

    Alat terjemahan pada umumnya mengucapkan kata yang kamu terjemahkan menggunakan suara lain. Nah, sebuah perusahaan AI mengembangkan alat yang dinamakan Localize yang memungkinkan kata yang kamu terjemahkan diucapkan dengan suara kamu.

    Perusahaan telah mengembangkan Localize, yakni sebuah alat terjemahan berbasis AI. Perusahaan bernama Resemble AI tersebut mengkalim bahwa alat ini benar-benar dapat menerjemahkan kata menggunakn suara kamu.

    Artinya, jika kamu menerjemahkan kalimat dari bahasa Inggris ke bahasa Perancis, terjemahan bahasa Perancis tersebut sebenarnya dapat diucapkan kembali dengan suara kamu sendiri.

    Implikasi dari teknologi semacam itu sangat besar karena dapat membuka pintu untuk berbagai kegunaan. Misalnya, film berbahasa Inggris yang dijual di pasar luar negeri terkadang dubbing alih-alih diberi subjudul.

    Namun, suara dubbing ini biasanya kurang ideal karena tidak selalu menangkap emosi atau maksud di balik kata-katanya. Akan tetapi dengan Localize, kamu dapat membuat dubbing suara tersebut diucapkan dengan suara aktor, sehingga lebih dapat dipercaya.

    Meskipun demikian, akan menarik untuk melihat bagaimana Localize dapat diterapkan dalam penggunaan di dunia nyata. Google juga dikatakan sedang mengembangkan sesuatu dari merek sendiri. Namun, belum ada kelanjutan lagi dari alat ini.

    Saat ini, teknologi sudah banyak digunakan pada beberapa platform. YouTube misalnya. Beberapa waktu lalu, platfomr tersebut berencana untuk menggunakan teknologi AI untuk membatasi usia para pengguna di bawah usia 18 tahun. Pasalnya, perusahaan kerap kali mendapat kritik keras seputar perlidungan yang tidak memadai bagi pengguna muda.

    Baca juga, Youtube Bakal Gunakan Teknologi AI untuk beri batasan usia secara otomatis bagi anak-anak

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR