LINE punya layanan social banking, LINE BK, di Thailand ​

0
Layanan Banking LINE

Thailand menjadi pasar pertama bagi LINE untuk menawarkan layanan perbankan yang terintegrasi melalui platform sosial media dominan miliknya. ​​​Melalui slogan “Banking in Your Hand,” pengguna LINE BK di Thailand bisa mengirimkan uang, melakukan penyimpanan, mengajukan pinjaman, dan melakukan pembayaran, semuanya di dalam aplikasi LINE.

Mulai 15 Oktober, LINE BK telah dirilis di Wallet Tab di dalam aplikasi LINE di Thailand. Dari tautan ini (https://line.me/R/fin/bk/1654084225-DVvmnY3n), pengguna di Thailand bisa mendaftarkan diri untuk mulai menggunakan LINE BK serta dapat membuka hingga lima akun rekening, mengajukan kartu kredit, yang semuanya bisa dilakukan tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan.

LINE BK juga menawarkan bunga yang tinggi untuk rekening tabungan dan pengguna dapat memanfaatkan ragam layanan perbankan termasuk pinjaman pribadi untuk para pekerja lepas dan individu tanpa pekerjaan tetap.

Nah, dibawah ini ada beberapa produk dan layanan finansial utama dari LINE BK.

Rekening Tabungan (Didukung oleh KBank)

Tanpa harus berpindah-pindah aplikasi, nasabah bisa melakukan semua transaksi keuangan dan menerima notifikasi penyimpanan/penarikan uang di dalam aplikasi LINE. Nasabah juga bisa mengecek saldo akun mereka secara real-time dan tidak perlu lagi mengingat nomor akun mereka untuk mentransfer dana.

Fitur-fitur tambahan lainnya termasuk pembagian e-slip (atau tanda terima transfer bank) secara otomatis antar berbagai pihak, berbagi tagihan (bill split) untuk pengeluaran dalam satu grup, layanan Request-to-Pay, dan penarikan tunai tanpa kartu dari ATM KASIKORNBANK.

Rekening Bunga Khusus (Didukung oleh KBank)

Rekening tabungan LINE BK menawarkan tingkat bunga hingga 1,5% per tahun. Nasabah dapat memilih antara jangka waktu 6 bulan dan 12 bulan.

Kartu Debit (Didukung oleh KBank)

Nasabah akan menerima cashback kredit sebesar 0,5% dari pembelian secara online yang dilakukan dengan menggunakan Kartu Debit LINE BK bertanda VISA (minimal pengeluaran 100 baht).

Layanan Banking LINE BK ini menawarkan tiga tipe kartu debit, pertama Online Debit Card, merupakan Kartu virtual yang dapat langsung digunakan oleh pelanggan di dalam aplikasi LINE Kartu Debit Online.

Selanjutnya Kartu Debit, yaitu kartu fisik dengan tiga desain berbeda, masing-masing berisi karakter LINE Friends. Terakhir Kartu Debit dengan LINE Kredit yang merupakan kartu debit fisik dengan proteksi cerukan, menawarkan jalur kredit saat dana akun tidak mencukupi.

Layanan kredit

Nasabah dapat dengan mudah mengajukan pinjaman pribadi di mana saja, kapan saja, dan mendapatkan persetujuan secara instan, pada saat itu dana akan segera tersedia.

Pelanggan dengan pendapatan bulanan minimal 7.000 baht, pekerja lepas, dan mereka yang tidak memiliki gaji tetap dan slip gaji, seperti pemilik usaha kecil, sekarang akan dapat mengakses sumber dana yang dapat dipercaya melalui layanan pinjaman LINE BK.

Selain itu, nasabah LINE BK juga bisa menikmati beragam promosi dan tawaran menarik dari berbagai layanan LINE dan mitra seperti LINE MAN Wongnai, Rabbit LINE Pay, Lazada, dan Agoda. Nasabah KASIKORNBANK saat ini juga bisa menggunakan akun K PLUS mereka untuk mendaftar LINE BK secara mudah.

KASIKORN LINE akan terus mengembangkan layanan dan inovasi baru untuk memenuhi kebutuhan finansial dan memberdayakan masyarakat Thailand melalui layanan perbankan yang sederhana dan efisien.

Etss, ada kabar baiknya, nih! LINE berencana untuk memperluas layanan perbankan ke negara lain, termasuk Jepang, Taiwan, dan Indonesia. Kita tunggu saja, ya paradiva!

Baca juga, Ekspresikan diri kamu lewat Avatar, fitur baru di LINE!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan