Saturday, 23 January 2021

Apple Membuat Design Baru Untuk iMac

MacBook Pro mungkin bukan satu-satunya komputer di jajaran Apple yang mendapatkan perhatian yang mendapatkan perhatian yang sangat dibutuhkan dari tim desin perusahaan. Menurut Mark Gurman...
More

    Latest Posts


    Skype Bisa Jadi Alternatif Zoom, Bisa Video Call 100 Orang

    Skype akan bisa digunakan sebagai media untuk conference call atau meeting online seperti Zoom maupun Google Meet. Dengan fitur baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, Skype memungkinkan partisipan dalam sebuah video call sampai 100 orang.

    Meskipun mendapatkan tantangan dari segala penjuru, termasuk dari saudaranya yang bernama Microsoft Teams, Skype ternyata tak ditinggalkan. Microsoft menambahkan beberapa fitur ke dalam aplikasi video chatting itu yang kini bisa digunakan untuk video call sebanyak 100 orang dalam satu waktu.

    Baca juga: Cara Ganti Gambar Background di Skype

    Sumber dari TechRadar menyebut jika pembaharuan ini dilakukan dengan meluncurkan versi terbaru Skype, yakni versi 8.66. Sampai dengan kemarin, total partisipan yang bisa ditampung dalam video call grup Skype hanya 50 orang. Kini 100 orang bisa melakukan video call grup di Skype.

    Namun begitu, memang Skype masih kalah jauh dari Teams untuk urusan video call berkelompok. Saat ini Microsoft Teams bisa menampung 300 partisipan dalam sekali video call.

    Dengan demikian, Teams bisa digunakan untuk webinar skala besar atau meeting Town Hall perusahaan, sedangkan Skype masih bisa digunakan untuk pertemuan online teman atau kolega dalam bentuk yang lebih informal.

    Fitur baru Skype ini bisa dinikmati oleh pengguna aplikasi tersebut yang masuk dalam program Skype Insider. Pembaharuan ini bisa digunakan oleh mereka dalam beberapa hari ke depan. Sedangkan untuk pengguna umum, fitur 100 partisipan ini baru bisa dinikmati dalam beberapa bulan ke depan.

    Skype adalah sebuah program komunikasi dengan teknologi P2P (peer to peer). Program ini merupakan program bebas (dapat diunduh gratis) dan dibuat dengan tujuan penyediaan sarana komunikasi suara (voice) berkualitas tinggi yang murah berbasiskan internet untuk semua orang di berbagai belahan dunia.

    Pengguna Skype dapat berbicara dengan pengguna Skype lainnya dengan gratis, menghubungi telepon tradisional dengan biaya (skypeOut), menerima panggilan dari telepon tradisional (SkypeIn), dan menerima pesan suara. Teknologi skype ditemukan oleh Niklas Zennström dan Janus Friis, orang yang sama yang menemukan Kazaa dan Joost (P2P untuk televisi).

    Awalnya, Skype hanya bisa digunakan layaknya menelepon, yakni antardua orang saja.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR