Sunday, 9 May 2021
More

    Latest Posts


    Instagram Perpanjang Durasi Live Streaming Jadi 4 Jam

    Instagram terus meningkatkan kemampuan fitur live streaming demi kenyamanan pengguna. Dulu, live streaming di Instagram dibatasi hanya 60 menit. Kini bisa sampai 4 jam.

    Pengguna Instagram kini tak hanya bisa live streaming selama satu jam lamanya, melainkan empat jam. Sampai follower kalian bosan, deh pokoknya! Bayangin, live streaming 4 jam, mau bikin konten apaan?

    Dilansir melalui The Verge, Rabu, 28 Oktober 2020, perpanjangan durasi live streaming ini akan tersedia untuk semua pengguna Instagram di seluruh dunia. Namun dengan catatan ketentuan tersebut tidak melanggar ketentuan di negara masing-masing.

    Baca juga: Cara Dapatkan Fitur Instagram Shopping

    Setelah melakukan streaming, pengguna dimungkinkan untuk bisa melihat hasil video tersebut di arsip privat yang ada di akun mereka. Sama dengan halnya konten yang diarsipkan di Stories maupun Feed. Tayangan tersebut akan tersimpan dengan baik hanya smapai 30 hari lamanya.

    Selain itu, yang menarik, hasil video live streaming itu bisa di download, kemudian kalian bisa menyebarkannya kemana saja, untuk memviralkannya.

    Fitur tambahan lainnya, Instagram telah memunculkan menu Live Now di IGTV. Menu ini bisa digunakan oleh para pengguna Instagram untuk menemukan konten video yang sedang berlangsung saat itu. Mereka bisa langsung menghampiri akun video tersebut dan ikut menonton acara yang berlangsung di IGTV itu.

    Sepertinya Instagram benar-benar serius untuk menarik perhatian para penggunanya yang kebanyakan makin doyan streaming saat pandemi masih berlangsung.

    “Penambahan durasi ini bisa digunakan oleh instruktur olah raga untuk memberikan waktu yang lebih lama saat melatih peserta. Bahkan pada aktivis atau kreator konten juga bisa lebih lama berinteraksi dengan komunitas atau penggemarnya,” ujar pihak Instagram

    Selain itu, Instagram berharap, para penggunanya bisa lebih lama berada di aplikasi tersebut.

    Sebelumnya, Instagram juga memberikan keleluasaan kepada penggunanya untuk bisa berjualan di aplikasi tersebut. Diharapkan, durasi live streaming yang diperpanjang itu bisa digunakan oleh para pengguna untuk bisa kreatif mempromosikan dagangannya di Instagram.

    Tidak bisa dipungkiri lagi jika saat ini para pengguna internet lebih banyak berinteraksi secara live.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR