Google Meet Bakal Hadirkan Fitur Custom Background untuk Pengguna Web

0
Pembaruan Google Meet

Fitur Custom Background atau mengganti backgorund dengan foto sendiri akan segera hadir pada plaform Google Meet. Sebelumnya, hanya Meet saja yang belum memiliki fitur ini, jika dibandingkan dengan aplikasi video konferensi lainnya.

Google telah mulai meluncurkan fitur custom background tersebut kepada sebagian besar pelanggannya. Namun, fitur tersebut hanya baru tersedia khusus bagi para pengguna Web, yakni pengguna Chrome OS, Windows dan Mac. Artinya, kamu harus menggunakan Chrome terlebih dahulu untuk menggunakan fitur ini.

Untuk menggunakannya, kamu tidak perlu memasang ekstensi atau software tambahan. Sementara, untuk para pengguna Google Meet di aplikasi ponsel, kamu harus bersabar pasalnya Google mengatakan dukungan tersebut akan “segera hadir”.

Saat menentukan background untuk video call, kamu dapat memilih dari library gambar yang disediakan oleh Google atau kamu juga dapat mengunggah gambar sedniri. Di antara koleksi default, kamu akan menemukan foto ruang kantor, landscape, dan gambar abstrak.

Dilansir dari Engadget, Google menyatakan kamu mungkin tidak langsung menggunakan fitur ini, pasalnya Google mengatakan akan memakan waktu tujuh hari bagi orang untuk melihat fitur tersebut. Fitur custom background ini merupakan salah satu fitur yang populer di Zoom.

Selanjutnya, seperti yang ditunjukkan Google, “Custom Background dapat membantu kamu menujukkan lebih banyak tentang kepribadian kamu, serta membantu menyembunyikan lingkungan kamu.” Setelah fitur tersebut aktif, kamu akan melihat ikon di kanan bawah interface yang memungkinkan kamu untuk mengubah backgorund.

Baru- baru ini, Google meluncurkan fitur noise cancellation untuk aplikasi Meet pada perangkat iOS dan Android. Fitur ini telah diluncurkan di Meet untuk web pada awal tahun ini. Namun, tidak semua orang dapat menggunakannya karena hanya pelanggan G Suite Enterprise dan G Suite Enterprise for Education yang memiliki akses untuk fitur tersebut.

Baca juga, Google Meet Luncurkan Fitur Noise Cancellation untuk iOS dan Android


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan