WhatsApp Luncurkan Fitur Hapus Pesan Otomatis Baru

0
Fitur Hapus Pesan Otomatis

Kabar baik bagi para pengguna WhatsApp, platform ini akhirnya meluncurkan fitur hapus pesan otomatis terbaru yang disebut dengan Fitur Dissapearing Message.

Meskipun ponsel kita saat ini telah dienkripsi dan dapat mencegah orang membuka kuncinya kecuali memberikan otoritasi keapda mereka, tidak berarti bahwa semua konten yang kamu miliki 100% aman. Inilah sebabnya mengapa kita perlu mengamankan informasi pribadi.

WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur pesan otomatis. Dimana fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan yang dapat hilang secara otomatis.

Jika fitur hapus pesan otomatis ini diaktifkan, maka pesan tersebut akan menghilang secara otomatis setelah 7 hari. Meskipun ini hanya memengaruhi pesan yang dikirim setelah fitur tersebut diaktifkan, jadi pesan kamu yang lainnya masih aman jika kamu ingin menyimpannya history chat.

Meski begitu, WhatsApp mengakui bahwa ada batasan tertentu untuk fitur ini. Sebagai permulaan, semua pengguna harus mengaktifkan fitur tersebut agar dapat berfungsi. Jadi, jika orang A telah mengaktifkannya tetapi orang B tidak, maka fitur ini tidak akan berfungsi.

Selain itu, WhatsApp juga memperingatkan bahwa mungkin ada kasus dimana pesan yang hilang tidak dihapus, seperti ketika pesan tersebut ditampilkan dalam preview tanpa pengawasan dalam notifikasi. Jika pesan mereka dikutip atau diteruksan ke chat lain dimana fitur hapus pesan yang dihapus tidak diaktfikan.

Bagi kamu yang ingin menggunakannya, pastikan terlebih dahulu aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan telah memiliki versi terbaru.

Baca juga, Fitur Chat WhatsApp Memungkinkan Pengguna Mute Chat Tanpa Batas Waktu 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan