Seram! ChatWatch bisa tahu jam tidur kita dan orang terdekat.

0
tiga makanan

Diva says – Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan sebuah aplikasi menyeramkan yang dapat memata-matai kontak Whatsappnya seperti keluarga, teman, bahkan pacar. Ya, Chatwatch.

Diketahui, Chatwatch memungkinkan para penggunanya untuk melihat seberapa sering orang-orang yang ada di kontaknya mengecek Whatsapp, meskipun tampilan waktu terakhir online telah dimatikan oleh mereka. Selain itu, pengguna juga dapat menebak dua kontak Whatsapp-nya sedang melakukan obrolan atau tidak. Jika keduanya online selama lima menit, kemungkinan mereka sedang bertukar pesan.

Tak hanya itu, aplikasi yang cukup mengkhawatirkan ini, juga memberi peluang pada penggunanya untuk dapat melihat kapan waktu tidur temannya lho. Wah, serem yah.

Aplikasi yang menjadikan penggunanya sebagai spy ini tidak didapatkan secara gratis. Penggunanya harus mengeluarkan uang senilai $1,99 atau setara dengan 28 ribu rupiah per minggu. Hal tersebut dilakukan untuk mempertahankan aplikasi Chatwatch agar tetap ada.

Dilansir dari lifehacker.com, pada dasarnya aplikasi ini dirilis untuk pengguna iOS. Namun, aplikasi ini harus ditarik oleh pihak Apple karena beberapa alasan. Sementara itu, Chatwatch sudah tersedia di Android dengan nama “ChatW” dan pihak pengembang aplikasi tersebut juga sedang memproses Chatwatch berbasis web.

Menariknya, Whatsapp juga sedang berusaha menghapus aplikasi Chatwatch tersebut dengan alasan penggunanya berhenti mengaskes privasi kontak Whatsapp-nya.

Jadi, bagaimana menurut kalian?


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan