Friday, 22 January 2021

Studi menemukan Smartwatch dapat Mendeteksi COVID-19

Sebuah studi terbaru dari Warrior Watch yang telah disarankan menyatakan bahwa smartwatch sebenarnya memiliki kemampuan untuk mendeteksi apakah kita mungkin terinfeksi COVID-19 atau tidak,...
More

    Latest Posts


    GoFood paparkan bakal fokus terhadap komunitas partnernya, KOMPAG di 2021

    Dibentuk satu tahun yang lalu, GoFood memaparkan fokusnya terhadap Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) untuk tahun 2021.

    Ditahun 2021, komunitas partner GoFood ini, KOMPAG yang dibentuk untuk meningkatkan kapasitas (belajar bersama), membangun jejaring dengan sesama mitra usaha, serta upaya agar UMKM naik kelas melalui berbagai program pengembangan usaha.

    Komunitas ini akan terus mendorong mitranya #MelajuBersamaGojek dengan berfokus pada 2 hal, yaitu yang pertama, mendorong keragaman tema pelatihan untuk peningkatan keterampilan mitra usaha. Kemudian kedua, memperluas jaringan keanggotaan KOMPAG di lebih banyak kota di Indonesia.

    Keberhasilan KOMPAG dalam mendukung UMKM untuk #MelajuBersamaGojek selama pandemi diakui oleh hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) bertajuk “Peran Ekosistem Gojek di Ekonomi Indonesia Sebelum dan Saat Pandemi Covid-19”.

    Riset tersebut menemukan bahwa UMKM kuliner dan non-kuliner yang baru bergabung ke ekosistem Gojek merasa mendapatkan keterampilan baru, meliputi keterampilan berjualan online (77%), pemanfaatan media sosial untuk bisnis (48%), dan kreativitas dalam pemasaran (45%). Keterampilan tersebut merupakan fokus tema pelatihan di KOMPAG.

    Kemudian selama pandemi, judul pelatihan KOMPAG disesuaikan sehingga dapat menjawab kebutuhan para mitra UMKM, baik untuk meningkatkan transaksi dengan solusi dari ekosistem Gojek dan tips dan trik dari para praktisi untuk mengembangkan usaha dengan strategi pemasaran yang kreatif.

    Felicia Wijaya, selaku Head of GoFood Merchant Marketing mengatakan bahwa selama pandemi, salah satu tujuan utama pihaknya di GoFood adalah untuk mendukung mitra usaha bertahan dan mengembangkan bisnis sebaik-baiknya dengan menggunakan inovasi teknologi di ekosistem Gojek.

    “Kami terus menyesuaikan bentuk dan materi yang dibawakan KOMPAG, wadah edukasi dan berjejaring yang sudah kita kembangkan satu tahun terakhir, agar dapat memberi manfaat non-teknologi, sebesar-besarnya kepada UMKM kuliner di masa yang menantang ini,” tambahnya.

    Selain itu, GoFood rutin membagikan insights berbasis data untuk menginspirasi mitra UMKM berinovasi dan meningkatkan transaksi.

    Misalnya, seperti yang Felicia sampaikan di kesempatan kali ini, Makanan Siap Masak (ready-to-cook) diprediksi masih menjadi andalan pelanggan terbukti lewat data pertumbuhan 25% permintaan menu item ini di bulan Oktober dibandingkan saat pertama kali diluncurkan di bulan Mei.

    Selain itu, mengusung semangat gotong royong kuat, KOMPAG juga memfasilitasi terbentuknya komunitas tingkat kota, seperti di Bandung, Depok, Semarang, yang aktif menggalang bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi, membuktikan bahwa relasi di KOMPAG telah melampaui hubungan profesional.

    Untuk mengapresiasi para mitra usaha yang tetap kompak dan semangat untuk bangkit di tengah masa pandemi, di kesempatan perayaan 1 tahun KOMPAG (27/10), GoFood juga telah memberikan apresiasi dengan total hadiah Rp 60 juta kepada  16 mitra usaha dan 1 kota dengan kelompok KOMPAG terbaik yang mampu menerapkan inovasi untuk beradaptasi dan tumbuh, sekaligus menginspirasi dengan solidaritasnya yang tinggi.

    Kategori pemenang adalah Mitra Usaha Inspiratif, Pejuang Pandemi, Mitra Aktif dan Inovatif, Bintang Kelas KOMPAG, Ketua KOMPAG, dan Kota ter-KOMPAG. Tiga pemenang untuk kategori Mitra Usaha Inspiratif ini juga merupakan pemenang ajang penghargaan  Mitra Juara Gojek.

    “Kami sangat bangga dengan pencapaian mitra usaha GoFood yang sangat menginspirasi walaupun di tengah masa pandemi. Semangat ini mendorong kami untuk terus berinovasi mendukung ratusan ribu UMKM kuliner yang ada di ekosistem GoFood agar tetap #MelajuBersamaGojek dengan solusi komprehensif, mencakup dukungan bisnis dari hulu ke hilir, baik berupa solusi teknologi maupun non-teknologi. Dukungan ini kami harapkan dapat berkontribusi untuk mengakselerasi hasil program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” tutup Felicia.

    Baca juga, Gojek ajak BPOM perketat protokol kebersihan makanan GoFood

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR