Waze luncurkan fitur barunya, bisa peringati lintas jalur kereta api

0
Fitur Peringatan perlintasan Kereta Api Waze

Aplikasi navigasi, Waze umumkan peluncuran fitur terbaru yang akan memberikan peringatan kepada pengguna ketika mendekati perlintasan kereta api.

cid:image002.jpg@01D6B760.D5AB8720

Fitur unik ini pastinya akan membantu pengemudi mengutamakan keselamatan dengan memperhatikan potensi risiko terkait berkendara melewati perlintasan kereta api.

Fitur peringatan jalur penyeberangan kereta api ini akan secara otomatis memberi tahu pengemudi yang menggunakan versi terbaru Waze di Android atau iOS bahwa mereka mendekati perlintasan kereta api.

Selanjutnya peringatan akan muncul di aplikasi Waze menunjukkan penyeberangan dan menganjurkan pengemudi untuk mendekat dengan hati-hati.

Seperti yang dikatakan Dani Simons, selaku Head of Public Sector Partnership, Waze bahwa fitur jalur pelintasan kereta api merupakan hasil dari kolaborasi lintas industri dan lintas sektor, baik secara internal dalam Waze dan komunitas, bekerja sama untuk membantu sesama pengemudi memetakan semua persimpangan jalan raya-kereta api.

“Fitur ini menunjukkan komitmen Waze dalam mengembangkan aplikasi mengemudi, menjadi yang pertama menerapkan fitur ini dan  menegaskan fokus kami pada keselamatan,” lanjutnya.

Seperti yang di lihat bahwa beberapa pengguna Waze telah kembali ke jalan setelah melaksanakan masa PSBB, fitur unik ini akan membantu pengemudi mengutamakan keselamatan dengan memperhatikan potensi risiko terkait berkendara melewati perlintasan kereta api.

Sudah tersedia secara global, Map Editor lokal Waze sangat berperan penting dalam memasukkan perlintasan kereta api yang bukan hanya tersedia di dalam peta di Indonesia, tapi juga di Malaysia, Filipina, Inggris, Italia, Israel, Brasil, Kolombia, Belgia, Polandia, Hongaria, Argentina, Chili, Uruguay, Selandia Baru, Belanda, dan Irlandia.

Baca juga, Waze bawa fitur Live Maps, mudahkan kamu buka peta dari Web


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan